UNTUK INDONESIA
Libur Idul Adha, Waterboom di Maros Ramai Dikunjungi
Libur panjang pasca hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, sejumlah masyarakat di Maros memanfaatkannya dengan melakukan kunjungan ke Waterboom.
Masyarakan menikmati wisata air di Grand Waterboom Mandai Maros. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Maros - Libur panjang pasca perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, sejumlah masyarakat di Maros, Sulawesi Selatan memanfaatkannya dengan melakukan kunjungan ke waterboom. Salah satu waterboom yang ramai di kunjungi adalah grand waterboom Mandai yang terletak di jalan poros Makassar-Maros.

Kami memastikan pengunjung yang akan menikmati liburan di waterboom tetap mengenakan masker serta suhu tubuh berada dibawah ambang yang ditentukan.

Pengunjung yang datang untuk menikmati hari libur berdatangan sejak pagi hari, dan terus bertambah hingga sore harinya. Pengelolah grand waterboom Mandai memastikan seluruh pengunjung yang datang untuk menaati protokol kesehatan yang berlaku.

"Kami memastikan pengunjung yang akan menikmati liburan di waterboom tetap mengenakan masker serta suhu tubuh berada dibawah ambang yang ditentukan," kata General Manager Grand waterboom Mandai, Musliadi Saguni, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Menurut Saguni, untuk tetap menjaga pengunjung tidak saling berdempetan pihaknya menyebar imbaun dibeberapa titik. Selain itu, imbauan untuk tidak berkerumun juga dilakukan secara langsung dengan melibatkan petugas dengan menggunakan pengeras suara.

"Saat pertama masuk, masyarakat yang akan menikmati wahana waterboom dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, setelah itu pengunjung wajib menggunakan handsanitizer yang telah disediakan," ujarnya.

Saguni sendiri melihat sejauh ini selama pembukaan waterboom di masa pandemi tingkat kepatuhan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan di tempat wisata semakin meningkat.

Salah seorang pengunjung Aisyah mengatakan memilih menghabiskan libur Idul Adha untuk berenang bersama keluarganya. Ia memilih berkunjung ke waterboom karena akses lokasi yang dekat dan fasilitas lengkap.

"Semua fasilitas di tempat ini lengkap jadi tidak perlu jauh untuk menikmati liburan. Selain itu tiket masuknya juga terjangkau untuk semua kalangan," ujar Aisyah.

Untuk menikmati wisata di Grand Waterboom Mandai sendiri pada akhir pekan sebesar Rp 40 ribu, sementara untuk hari kerja harga tiket masuknya sebesar Rp 10 ribu. Khusus di bulan Agustus waterboom ini memberikan tiket masuk gratis khusus yang lahir pada 17 Agustus. []

Berita terkait
Polisi Selidiki Bocah Tenggelam di Waterboom
Tewasnya seorang bocah bernama Raehan (8) di kolam pemandian Waterboom Taman Keanekaragaman Hayati Mesuji pada Rabu (28/6) lalu masih diselidiki kepolisian.
Berkah Idul Adha, Tidak Ada Tambahan Covid-19 di Maros
Tidak ada tambahan terkonfirmasi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Maros Sulsel.
Pasien Sembuh Covid-19 di Maros Bertambah 24 Orang
Jumlah pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan meningkat tajam. Ini total pasien yang sembuh.
0
Besok Ratusan Ribu Kendaraan Jateng Balik Jakarta
Puncak arus balik Idul Adha akan terjadi Minggu besok, 2 Agustus 2020. Ratusan ribu kendaraan akan keluar dari Jawa Tengah dan kembali ke Jakarta.