UNTUK INDONESIA
Satu Mayat Anak yang Hanyut di Tangsel Ditemukan
Mayat anak yang hanyut di kali Pondok Maharta, Kota Tangsel, Banten, ditemukan Rabu, 26 Februari 2020 pagi di Ciledug, tersangkut di jaring
Mayat Desta ditemukan di kolong Kali Keramat Ciledug dalam posisi tengkurap (Foto: Tagar/Dokumentasi Satpol PP Tangsel).

Kota Tangsel - Desta, 12 tahun, salah satu anak yang hanyut terbawa arus air usai banjir di Kali Pondok Maharta, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, ditemukan Rabu pagi, 26 Februari 2020.

Badawi, Komandan Rescue Satpol PP Kota Tangsel mengatakan bahwa Desta ditemukan di jaring yang sengaja dipasang Satpol PP Kota Tangsel pada malam hari pada jam 23.30 dan pagi hari pukul 07.20 mayat Desta ditemukan.

“Korban ditemukan di bawah jembatan Kramat tersangkut jaring di RT 001/02, Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, sekitar pukul 07.20. Saat ditemukan posisi korban tengkurap dan pada jam 07.30 WIB korban dibawa ke rumah duka," ungkap Badawi Rabu 26 Februari 2020.

Suasana haru menyelimuti rumah duka yang berlokasi Jalan Pondok Kacang Raya, Pondok Aren, Kota Tangsel. Para saudara dan kerabat hadir untuk berbelasungkawa. Jenazah Desta dishalatkan di Masjid Nurul Yaqin tak jauh dari lokasi rumah duka. Jenazah Desta langsung dibawa dengan mobil jenazah ke Blitar, Jawa Timur untuk dimakamkan.

Adi, Paman korban menuturkan bahwa dalam keseharian Desta dikenal rajin dan penurut. Keluarga juga tidak menyangka akan kepergian Desta selama-lamanya yang begitu mendadak. "Kita juga keluarga nggak nyangka banget, anaknya rajin dan kalau main inget waktu. Ibadahnya juga rajin sholat dan puasa. Pas kemaren kejadian juga dia lagi puasa Rajab," jelas Adi.

Dikatakan Adi bahwa ia juga sering berbicara kepada Desta jangan suka main di kali karena berbahaya. Desta juga bilang bahwa ia tidak main di kali. "Kemarin itu katanya dia gak main di kali, tapi mau nyerok ikan katanya. Ternyata dia memang berenang, biasanya emang sering berenang juga di Blitar, tapi kan kemarin itu pas arus deras berenangnya," papar Adi.

Tim rescue terus melakukan pencarian korban yang belum ditemukan atas nama Nazar (13) melalui jalur darat maupun mengikuti aliran kali dengan menggunakan lampu tembak dan genset atau alat yang dipersiapkan untuk teknik lookout. Pencarian masih dilakukan dari arah TKP ke lokasi penemuan Desta di Jembatan Keramat dan ke arah tajur Ciledug. []

Berita terkait
Dua Anak-anak Hanyut Terbawa Arus Banjir di Tangsel
Dua anak hanyut terbawa arus di Perumahan Pondok Maharta, Kota Tansel, Banten, saat hendak pulang
0
Gara-Gara Han So Hee, Kata Pelakor Go International
Kata Pelakor tembus ke dunia internasional setelah komentar bernada negatif dari netizen Indonesia kepada aktris drama Korea Selatan Han So Hee.