UNTUK INDONESIA
Terlilit Tali Panah, Pria di Ambon Tewas Tenggelam
Pria di Maluku tewas tenggelam usai terlilit tali yang dia gunakan untuk mengikat panah. Ini kronologinya
Ilustrasi orang tenggelam (Foto: pixabay)

Ambon - Seorang warga Dusun Taheng, Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku, bernama La Riadi ditemukan tewas tenggelam di dasar laut. Diduga, pria 37 tahun ini, tenggelam akibat terlilit tali yang digunakan untuk mengikat busur panah.

La Riadi diduga tewas tenggelam saat memanah Ikan di dasar laut perairan depan Jembatan Pertamina Desa Wayame.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy menjelaskan, La Riadi ditemukan pada Jumat, 17 April 2020 sekitar pukul 20.00 WIT, di dasar laut perairan depan Jembatan pertamina Desa Wayame dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"La Riadi diduga tewas tenggelam saat memanah Ikan di dasar laut perairan depan Jembatan Pertamina Desa Wayame," ujar Julkisno kepada Tagar, Sabtu, 18 April 2020.

Julkisno mengatakan, La Riadi setiap harinya bekerja sebagai kuli bangunan. Usai bekerja pada Jumat pukul 12.00 WIT, La Riadi pergi memanah ikan di perairan Desa Wayame depan Jembatan Pertamina.

Namun, Pukul 18.30 WIT La Riadi belum pulang ke rumah sehingga menimbulkan kekhawatiran oleh istrinya.

"Istri La Riadi lalu menyampaikan kepada keluarga dan tetangganya untuk mencari ke tempat biasa La Riadi memanah ikan,"ujarnya.

Setelah itu, pukul 19.15 WIT, istri dari La Riadi menuju Jembatan Pertamina Wayame  bersama keluarga dan warga untuk melakukan pencarian dengan menyusuri perairan dan pesisir pantai menggunakan perahu.

Kemudian menemukan La Riadi sudah tenggelam di dasar laut dan meninggal dunia, istri korban langsung meminta bantuan kepada warga dan melapokan ke Polsek Teluk Ambon agar membantu mengevakuasi korban.

Lanjut, Julkisno, pukul 20.00 WIT personil Polsek Teluk Ambon tiba di lokasi dan bersama warga menggunakan speadboat mengangkat  La Riadi dan mengevakuasi menggunakan menuju ke tepi pantai.

Dia menambahkan, diduga La Riadi tenggelam akibat terlilit tali yang sering digunakan untuk mengikat busur panah.

"Pihak keluarga La Riadi telah menerima kejadian tersebut sebagai suatu musibah dan menolak untuk diotopsi sehingga keluarga membuat pernyataan penolakan otopsi," ujarnya. []

Berita terkait
Maluku Tidak Lockdown, Gubernur Ambil Langkah Ini
Gubernur Maluku, Murad Ismail tidak mengambil langkah Lockdown, tetapi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Regional (PSBR).
Bocah Hilang di Maluku Dimakan Buaya
Sempat hilang, saat bermain bersama temannya di tepi pantai bocah di Maluku ditemukan dalam perut buaya.
Bocah Tujuh Tahun Hilang di Pantai Buru Maluku
Seorang anak bernama Johari Hentihu dilaporkan hilang saat mandi di pantai Desa Waimangit, Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru, Maluku.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.