UNTUK INDONESIA
Satu Keluarga Tewas Akibat Tanah Longsor di Toraja
Tiga orang dalam satu keluarga di Dusun Bottong, Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan Tana Toraja meninggal dunia akibat diterjang longsor
Korban meninggal akibat tanah longsor di Tanah Toraja. (Foto: Tagar/Ist)

Toraja - Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Bottong, Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Tiga orang yang meninggal tersebut diketahui adalah satu keluarga, masing masing  Rita, 40 tahun, Yen, 2 tahun dan Ne'Bottong, 80 tahun.

Marten selaku Camat Makale Selatan membenarkan kejadian tanah longsor yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa tersebut. Dia mengatakan bencana tanah longsor itu terjadi sekitar pukul 00.00 dini hari Wita, Minggu 5 April 2020.

Iya satu keluarga, rumahnya diterjang longsor saat mereka tidur.

Menurutnya bukit yang berada dibelakang rumah korban longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Toraja. Naasnya saat longsor terjadi korban sementara terlelap.

“Iya satu keluarga, rumahnya diterjang longsor saat mereka tidur. Diantara korban ada yang anggota tubuhnya terpisah,” ujar Marthen.

Marthen mengaku saat ini sementara mengumpulkan masyarakat untuk bergotong royong dan melakukan evukuasi terhadap ketiga korban.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja Alfian Andi Lolo mengatakan pihaknya sudah mengetahui kejadian tersebut.

"Ia, sudah ada laporan masuk dan saat ini tim reaksi cepat BPBD sudah turun ke lokasi mendata masyarakat dan dampak longsor," ujarnya.

Alfian juga mengimbau agar masyarakat khususnya di Toraja selalu waspada apalagi sekarang ini musim penghujan bencana Tanah Longsor bisa terjadi kapan. []

Berita terkait
Satu PDP Covid-19 di RS Lakipadada Toraja Meninggal
Satu PDP yang sedang dirawat di RS Lakipadada Tana Toraja dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu 4 April 2020 sore.
Dua PDP Dirawat di RS Lakipadada Tana Toraja
Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Tana Toraja dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada.
25 Istilah Terkait Corona Dalam Bahasa Toraja
Berdasarkan data terbaru soal kasus positif virus corona, untuk Kabupaten Toraja belum ada pasien yang terpapar.
0
Penyebab Kematian Anak Gajah Sumatera di Aceh
Kematian seekor anak gajah Sumatera di Desa Kampung Baroh Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya diduga karena keracunan.