Santet Paling Populer di Indonesia Berdasarkan Jenisnya

Santet merupakan ilmu hitam yang digunakan untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh. Santet bisa diaplikasikan melalui foto atau rambut korban.
Ilustrasi dukun santet. (Foto: Tagar: MiNews ID)

Jakarta – Santet merupakan ilmu hitam yang digunakan untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh. Biasanya, Santet diaplikasikan melalui berbagai media seperti foto korban, boneka atau calon korban rambut. Ilmu Santet, kebanyakan dilakukan dengan alasan dendam atau karena sakit hati kepada orang lain.

Di Indonesia, ilmu hitam ini dipercaya masih banyak digunakan. Orang yang terkena santet, umumnya akan menderita selama hidupnya bahkan bisa berakhir hingga kematian.

Santetilustrasi bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan santet/teluh/pelet. (Foto:Tagar:Fb Jasa pelet ampuh)

Untuk mengetahui secara detail tentang santet, berikut Tagar rangkum jenis-jenis ilmu santet yang paling populer di Indonesia dari berbagai sumber:

Santet Banyuwangi

Jenis santet ganas ini umumnya menyasar keperkasaan pria. Santet Banyuwangi merupakan perpaduan alam pikiran bawah sadar dan jin yg membuat target dikunci kelaminnya. 

Lalu kejantanan pria itu akan mati lemas dan tidak bisa berdiri atau hanya bisa digunakan untuk anda. Intinya, santet jenis ini biasa dipesan seorang agar pasangannya tidak bisa berselingkuh atau bersetubuh dengan orang lain selain pelaku.

Santet susuk

Santet susuk dinilai yang paling populer dan sering ditemui di Nusantara. Biasanya, Santet susuk diaplikasikan melalui benda-benda seperti jarum, paku, lidi, besi berkarat atau apapun yang bisa membuat penerima santet merasakan rasa sakit yang hebat.

Santet Khodam

Santet ini, dilakukan oleh dukun dengan mengirimkan mahluk halus seperti jin atau setan untuk mengganggu korbannya. Biasanya jin yang dikirimkan akan menempel pada korban selama beberapa lama. 

Makhluk itu, akan mengganggu korban hingga merasukinya sampai korban jatuh sakit. Bahkan, ada juga yang mengalami gangguan mental sampai meninggal dunia.

Santet tali gaib

Santet tali gaib menggunakan tali sebagai medianya. Orang yang terkena santet ini, maka dirinya akan dikontrol dalam waktu tertentu, atau selama yang penyantet inginkan. 

Pada santet jenis ini, akan ada tali ghoib yang menghubungkan korban pelaku dengan korbannya. Santet ini pun dilakukan secara continue atau bila sang korban mulai kelihatan kuat menghadapi santet, maka akan diberi santet lagi.

Santet Teluh pelesit matimang

Santet ganas ini berasal dari pedalaman kalimantan dan sangat dikenal masyarakat suku Dayak. Teluh pelesit matimang, bekerja pada korban dengan membuat jiwanya terganggu sehingga gila seketika. 

Dalam mempraktekkan ilmu santet jenis ini, sang dukun kerap meminta tumbal seperti monyet hitam atau ayam cemani. Korban yang terkena santet ini harus ditolong dalam waktu 40 hari, jika tidak maka korban akan mengalami kematian yang cepat.

Santet susuk konde

Santet susuk konde berasal dari pedalaman Jawa yang sangat bahaya bila mengenai manusia. Korban santet ini, biasanya akan mengalami berbagai macam penyakit aneh yang tak masuk akal. Acap kali, ketika pelaku ingin mempraktekan santet jenis ini, ada tumbal yang diminta dukun, seperti kerbau hitam atau ayam cemani.

Buhul cacing abin

Santet buhul cacing abin berasal dari pedalaman sumatera dan masuk kedalam jenis santet ganas. Santet ini, menyerang urat saraf manusia dan berakibat korbannya bisa mengalami kelumpuhan atau menderita penyakit yang aneh. Korban bisa mengalami penyakit yang menahun, jika tidak diselamatkan maka korban akan meninggal dunia. []

Berita terkait
Pasal Santet RKUHP Jeratlah yang Bayar Dukun Santet
Badan Legislasi (Baleg) DPR RI meminta masukan dari masyarakat terkait 12 pasal dalam RKUHP yang jadi sorotan publik, ini tentang pasal santet
Santet, Ada Kiriman di Malam Hari
Untuk mencelakai seseorang ada yang memakai jasa dukun santet dengan mengirimkan benda-benda tertentu ke badan korban yang mengakibatkan kesakitan
DPR Sebut Pasal Santet Melindungi Sosok Diduga Dukun
Anggota Komisi III DPR sebut Pasal santet yang hadir di RUU KUHP untuk mendukung seseorang diduga dukun.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.