Sandiaga: Indonesia Akan Jadi Tujuan Wisata Halal di Dunia

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan optimistis bahwa Indonesia bisa menjadi tujuan utama wisata halal di dunia lantaran miliki sumber daya wisata.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Tagar/Kemenparekraf)

Jakarta -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan optimistis bahwa Indonesia bisa menjadi tujuan utama wisata halal di dunia. Hal ini disampaikannya saat pertemuan dengan sejumlah para pemimpin sektor pariwisata internasional dalam pariwisata halal, Rabu, 7 Juli 2021. 

"Sebagaimana kita ketahui Indonesia merupakan salah satu negara berkembang untuk menjadi destinasi pariwisata halal di dunia. Menurut laporan dari The State Of Global Islamic Economy di 2019, Indonesia tercatat menjadi 5 negara teratas dengan pengeluaran terbesar untuk wisata halal," ucap Sandiaga.


Kita sangat berjuang untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak amat fatal kepada berbagai sektor termasuk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Ini menunjukkan, kata Sandiaga, bahwa di Indonesia memiliki banyak destinasi pariwisata halal dan memiliki potensi sumber daya untuk jauh lebih berkembang.

Selain itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga terus meningkatkan pelayanan serta fasilitas terbaik dari hotel tempat wisatawan menginap, objek pariwisata dan aksesibilitas, yang dikelola untuk mencapai pengalaman yang dibutuhkan oleh turis Muslim.

"Tetapi, selama lebih dari setahun terakhir, kita sangat berjuang untuk menghadapi pandemi Covid-19, yang berdampak amat fatal kepada berbagai sektor termasuk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kondisi ini membuat perubahan pada trend dari turisme, menjadi pariwisata yang personalize, customize, localize, dan smaller in size," ujarnya.

Untuk mencapai Indonesia sebagai negara tujuan utama dari pariwisata halal, Kemenparekraf kata Sandiaga terus meningkatkan kualitas dari pariwisata di Indonesia melalui tiga platform yang disebut inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. []

Berita terkait
Sandiaga Uno: Indonesia Kehilangan Sosok Putri Terbaik
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga mengatakan bahwa Indonesia kehilangan sosok putri terbaik bangsa dengan meninggalnya Rachmawati.
Sandiaga Minta Bisnis Kuliner Terapkan Layanan Delivery
Sandiaga Uno, meminta seluruh usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta bisnis kuliner untuk menerapkan layanan delivery selama PPKM darurat.
Sandiaga Jadikan Bali Uji Coba Program Wisata Vaksin
Sandiaga Uno, mengatakan program wisata vaksin ini akan diujicoba di Provinsi Bali sebagai tempat yang perekonomiannya yang terdampak Pandemi.
0
Sandiaga: Indonesia Akan Jadi Tujuan Wisata Halal di Dunia
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan optimistis bahwa Indonesia bisa menjadi tujuan utama wisata halal di dunia lantaran miliki sumber daya wisata.