Saling Tabrak, Pelaku Balapan Liar Tertimpa Kendaraan Sendiri

Menghindari polisi, pelaku balap liar di Makassar kocar-kacir saling tabrakan dan terjatuh serta ditimpa kendaraannya sendiri.
Pelaku balap liar yang terjatuh dan tertimpa kendaraannya sendiri di Makassar, Sabtu 14 November 2020 dini hari. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)
Makassar - Seorang pelaku balapan liar terjatuh hingga tertimpa motornya sendiri setelah saling tabrak dengan pelaku lainnya di Jalan Kumala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 14 November 2020, sekitar pukul 05.00 WITA pagi.

Kejadian bermula ketika Tim Penikam Polrestabes Makassar yang berusaha membubarkan aksi balapan liar yang sangat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Mereka sangat meresahkan kenyamanan warga yang sementara beristirahat.

Namun, saat melintas di lokasi para pelaku balapan liar yang berjalan beriringan dengan menggunakan knalpot bising, langsung kabur melihat kedatangan polisi hingga mengakibatkan saling bertabrakan.

Baca juga:

Salah satu pelaku tidak dapat melarikan diri setelah terlibat saling tabrakan yang mengakibatkan dirinya terjatuh dan tertimpa oleh sepeda motornya sendiri.

Ketika ditanya pemuda yang belum diketahui identitasnya ini mengaku dirinya tidak ikut balapan liar tapi hanya ingin membeli makanan.

"Saya tidak ikut balapan liar. Tadi saya cari nasi kuning," katanya sambil meringis kesakitan.

Sementara itu, Danru Tim Penikam Polrestabes Makassar, Bripka Amal mengatakan, pihaknya melakukan tindakan pembubaran balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat.

"Mereka sangat meresahkan kenyamanan warga yang sementara beristirahat, sehingga dilakukan upaya pembubaran dan mengamankan beberapa pelaku balapan liar," kata Bripka Amal.

Selanjutnya, pelaku balapan liar yang tertangkap bersama kendaraannya diserahkan ke Mapolsek Mamajang untuk diberikan sanksi tegas. []

Berita terkait
Kronologi Truk Muatan Cabai Tabrak Balap Liar di Situbondo
Sebuah Truk muatan cabai yang menerobos ajang balap liar di Situbondo menimbulkan jatuhnya korban.
Viral Balap Lari Liar, Begini Caranya Digelar
Aksi balap liar pada malam hari menjadi viral di linimasa. Pemuda dan pemudi berkumpul di malam hari untuk balap lari.
Tabrak Polisi, Pembalap Liar di Makassar Minta Maaf
Salah seorang pelaku balap liar yang masih berstatus pelajar di Kota Makassar meminta maaf kepada polisi. Ini alasannya.
0
Indonesia Kembangkan Industri Hijau Terbesar di Dunia
Presiden Jokowi mengatakan Indonesia sedang mengembangkan industri hijau terbesar di dunia yang terletak di Kalimantan Utara sesuai visi RI.