Saingi Coinbase, Kraken Rilis Aplikasi Kripto di AS

Platform trading saingan dari Coinbase Kraken merilis aplikasi kriptonya di Amerika Serikat setelah sebelumnya hadir di Eropa.
Platform trading saingan dari Coinbase Kraken merilis aplikasi kriptonya di Amerika Serikat setelah sebelumnya hadir di Eropa.(Foto:Tagar/KindPNG/Markus Nussbaumer)

Jakarta - Seiring bertambahnya minat investasi masyarakat di seluruh dunia terhadap mata uang kripto, Kraken merilis aplikasi kriptonya di Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, Platform trading saingan dari Coinbase ini diluncurkan di Eropa awal tahun ini.

Kraken yang diluncurkan pada 2013 memiliki 7 juta klien, dengan volume perdagangan Mei yang disebut tumbuh lebih dari enam kali lipat dari Januari 2021. Kraken populer di luar AS lantaran margin dan penawaran perdagangan berjangkanya belum tersedia untuk konsumen AS. 

"Selama lima bulan terakhir, kami telah melihat lonjakan klien baru dan tertinggi sepanjang masa." tutur Chief Product Officer Jeremy Welch, dikutip dari CNBC International Jumat, 4 Juni 2021.

Kini, Aplikasi kripto Kraken terbaru memungkinkan banyak pengguna di seluruh AS untuk membeli dan menjual lebih dari 50 koin kripto dari ponsel mereka dengan aman. Sedangkan dalam hal volume perdagangan, Kraken merupakan platform pertukaran mata uang digital terbesar keempat di dunia.

"Aplikasi ini adalah terobosan besar pertama kami dalam mendukung permintaan konsumen yang lebih luas dan jauh lebih sederhana serta mudah digunakan," sebut Welch.

Kraken mengklaim menawarkan biaya termurah di antara platform trading kripto lainnya juga dapat menunjukkan verifikasi dan waktu orientasi yang lebih cepat, sehingga hal itu dianggap sebagai manfaat utama. []

Berita terkait
Sejarah Dogecoin, Koin Kripto Favorit Elon Musk
Dogecoin, mata uang kripto yang naik daun berkat cuitan Elon Musk ditemukan pertamakali oleh seorang manajer Adobe Inc. Jackson Palmer.
China Larang Lembaga Keuangannya Layani Transaksi Uang Kripto
Pemerintah China esmi melarang lembaga keuangan seperti bank, asuransi dan fintech pembayaran untuk menyediakan layanan transaksi uang kripto.
Visa Terima Uang Kripto Sebagai Alat Pembayaran
Perusahaan jasa keuangan multinasional Amerika Serikat, Visa, mengumumkan penggunaan mata uang kripto USD Coin di jaringan pembayarannya.
0
Saingi Coinbase, Kraken Rilis Aplikasi Kripto di AS
Platform trading saingan dari Coinbase Kraken merilis aplikasi kriptonya di Amerika Serikat setelah sebelumnya hadir di Eropa.