Sah! Manchester United Beli Jadon Sancho Rp 1,4 Triliun

Jadon Sancho telah menandatangani kontrak dengan MU hingga 2026 serta opsi untuk satu tahun perpanjangan.
(Foto: Tagar/Twitter MU)

Jakarta - Manchester United resmi merekrut eks pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dengan nilai kontrak Rp 1, 4 triliun pada Jumat, 23 Juli 2021.

Melansir Stats Perform, nilai itu menjadikannya penandatanganan termahal keempat dalam sejarah klub di belakang Paul Pogba, Harry Maguire dan Romelu Lukaku.

Pemain berusia 21 tahun, yang meninggalkan rival Manchester City untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2017, telah menandatangani kontrak hingga 2026 dengan opsi untuk satu tahun perpanjangan.

Sancho mencetak 50 gol dan memberikan 57 assist dalam 137 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund. Hanya Erling Haaland dan Marco Reus yang mencetak lebih banyak sejak pemain sayap itu melakukan debutnya.

Dalam 104 penampilan Bundesliga, Sancho mencetak 38 gol, rata-rata satu gol setiap 197 menit, lebih baik dari jumlah gol gabungan pemain sayap di Man United seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood dan Daniel James.

Sancho merupakan target jangka panjang Man United, dan dispekulasikan akan bergabung dengan The Red Devils pada 2020. Solskjaer memuji pemain internasional Inggris itu sebagai pemain ideal untuk dibawa ke skuat The Red Devils.


Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Primer.


"Jadon melambangkan tipe pemain yang ingin saya bawa ke klub. Dia adalah pemain depan dalam tradisi terbaik Manchester United," kata Solskjaer di laman resmi klub.

“Dia akan menjadi bagian integral dari skuat saya selama bertahun-tahun dan yang akan datang. Kami berharap bisa melihatnya berkembang di sini. Catatan gol dan assistnya berbicara sendiri dan dia juga akan membawa kecepatan, bakat, dan kreativitas yang luar biasa ke tim."

Old Trafford akan memberinya platform yang dia butuhkan untuk memaksimalkan bakatnya yang belum dimanfaatkan dan tampil di level tertinggi," Solskjaer menjelaskan.

"Untuk pemain seusianya, Jadon telah mencapai banyak hal dan menunjukkan keberanian untuk pergi dan membuktikan dirinya di luar negeri. Kami semua melihat ke depan untuk menyambut Jadon ke skuat saat kami mempersiapkan kampanye musim baru."

Sementara itu, Sancho -lulusan akademi Watford sebelum pindah ke Man City pada usia 14 tahun- menjelaskan bahwa rencananya adalah selalu untuk kembali ke Liga Primer Inggris.

“Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain sepak bola tim utama, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti," katanya.

"Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Primer. Ini adalah skuat yang muda dan menarik dan saya tahu, bersama-sama, kami dapat berkembang menjadi sesuatu yang istimewa untuk membawa kesuksesan yang diinginkan para penggemar." []


Baca Juga: Manchester United Tak Ragukan Kualitas Jadon Sancho

Berita terkait
City Juara Liga Inggris Setelah Leicester Tundukkan United
Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris setelah Manchester United dikalahkan Leicester
Solskjaer: United Akan Menunda Gelar City Selama Kami Bisa
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United, mengatakan United akan terus menunda gelar City selama klubnya bisa
Pertandingan Manchester United vs Liverpool Ditangguhkan
Pertandingan Liga Utama Inggris antara Manchester United melawan Liverpool ditangguhkan karena suporter menyerbu ke dalam stadion
0
Sah! Manchester United Beli Jadon Sancho Rp 1,4 Triliun
Jadon Sancho telah menandatangani kontrak dengan MU hingga 2026 serta opsi untuk satu tahun perpanjangan.