UNTUK INDONESIA
Sah! Ahmad Dhani dan Sang Alang Jabat Wasekjen Partai Gerindra
Musisi Ahmad Dhani Prasetyo dan Sang Alang, terpilih untuk menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto.
Musisi Johny Alang alias Sang Alang berpose bersama pentolan grup band Dewa 19 Ahmad Dhani. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Musisi Ahmad Dhani Prasetyo dan Sang Alang, terpilih untuk menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto. Keduanya, menjadi sosok muda di partai tersebut di antara banyak elit senior yang lebih dulu terjun ke gelanggang politik.

Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani, dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa Ahmad Dhani dan Sang Alang terpilih menjadi Wasekjen lewat Kongres Luar Biasa Partai Gerindra yang diselenggarakan di Hambalang tanggal 8 Agustus 2020 lalu.

Dalam KLB tersebut, Ketua Umum terpilih Partai Gerindra periode 2020-2025, Prabowo Subianto, menyelesaikan daftar susunan kepengurusan Partai Gerindra di tingkat DPP dan telah mendapat persetujuan dari Kementerian Hukum dan Ham.

"Jumlah anggota kepengurusan Partai Gerindra terbaru antara lain, dewan pembina berjumlah 89 orang, dewan penasehat berjumlah 48 orang, dewan pakar berjumlah 43 orang. Dan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra berjumlah 292 orang," kata Muzani dalam keterangan tertulisnya, dikutip Tagar pada Jumat, 25 September 2020.

Muzani menuturkan keputusan susunan kepengurusan Partai Gerindra juga telah disahkan oleh Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoly melalui Surat Keputusan Nomor N.MH-18.HH.11.01/2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra.

Selain Ahmad Dhani dan Sang Alang yang ditunjuk menjadi Wasekjen, kata Muzani, Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto yang juga merupakan pemegang mandat kongres, telah menunjuk Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua Harian dan Sugiono Sebagai Wakil Ketua Harian.

Ahmad Dhani dalam beberapa kesempatan mengatakan bahwa dirinya selalu menempatkan diri sebagai soldier Prabowo Subianto. Ia juga mengapresiasi susunan baru pengurus partai Gerindra yang terdiri dari banyak tokoh dan perwakilan baik dari politikus, ilmuwan, tokoh agama, hingga kaum cendekiawan.

"Ya enggak apa. Bagus! Namanya team ya harus kuat," kata Ahmad Dhani.

Sang AlangMusisi Johny Alang alias Sang Alang. (Foto: Tagar/Istimewa)

Sementara Sang Alang yang merupakan musisi pencipta lagu 2019 Ganti Presiden mengaku siap menyampaikan aspirasi politik dalam posisinya sebagai Wasekjen, setelah sebelumnya berjuang bersama akar rumput dalam menggalang dukungan bagi Partai Gerindra dan Prabowo Subianto.

"Sekian lama saya berjuang di jalanan, mengumpulkan banyak masa dan nyaris saya berkeliling ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi mungkin ini langkah awal saya menyalurkan aspirasi," kata Sang Alang.

Masuknya nama Ahmad Dhani dan Sang Alang ke susunan kepengurusan Partai Gerindra, juga mendapatkan apresiasi dari Habiburokhman. Ia mengatakan kedua musisi tersebut dinilai memiliki visi kerakyatan yang sesuai dengan perjuangan partai.

"Selama ini beliau berdua khan memang berjuang bersama kami. Keduanya adalah seniman besar yang tak hanya kreatif, tapi juga punya visi kerakyatan. Bukan seniman salon yang hanya mengejar popularitas," tutur Habiburokhman. []

Berita terkait
Keluar Bui, Ahmad Dhani Pilih Politik atau Musik?
Ahmad Dhani diagendakan bebas dari penjara pada tanggal 28 Desember 2019 mendatang. Usia keluar bui, ia bakal kembali menggeluti profesi lamanya.
Gerindra Minta Sandiaga Uno Menangkan Bobby di Pilkada Medan
Partai Gerindra memasukkan nama Sandiaga Uno ke tim pemenangan Bobby Nasution di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020.
Struktur Kepengurusan Partai Gerindra Periode 2020 - 2025
Partai Gerindra secara resmi mengumumkan struktur kepengurusan pimpinan pusat periode 2020-2025. Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum.
0
IHSG Turun Tipis 0,09 Persen, 3 Saham Ini Dilego Asing
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Kamis, 22 Oktober 2020 terkoreksi tipis 0,09 persen di posisi 5.091,82 poin.