UNTUK INDONESIA
Gerindra Minta Sandiaga Uno Menangkan Bobby di Pilkada Medan
Partai Gerindra memasukkan nama Sandiaga Uno ke tim pemenangan Bobby Nasution di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020.
Sandiaga Uno di lokasi upacara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma\'ruf Amin di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta - Partai Gerindra memasukkan nama Sandiaga Uno ke tim pemenangan menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya mengatakan bahwa seluruh kader partainya berkewajiban memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung partai. Maka dari itu, selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno diberikan kepercayaan tersebut.

Partai Gerindra, karena amanat partai dalam kongres luar biasa adalah mencari kemenangan yang sebanyak-banyaknya dalam kontestasi pilkada ini

"Meluruskan pemberitaan yang simpang siur di media massa tentang dinamika Pak Sandiaga Uno masuk ke dalam tim sukses Wali Kota Medan yang mendukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Bersama ini disampaikan sebagai berikut, satu, bahwa seluruh kader Gerindra, pengurus Partai Gerindra dari tingkatan DPP, Dewan Pembina, DPD dan DPC wajib memenangkan calon yang diusung oleh Partai Gerindra," kata Dasco, Minggu, 20 September 2020.

Dasco berpandangan, sebagai salah satu kader yang memiliki banyak pendukung, Sandiaga dipastikan tidak hanya diperintahkan untuk memenangkan pasangan Bobby-Aulia di Pilkada Medan.

Pasalnya, kemampuan yang dimiliki eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga harus mampu memenangkan pasangan calon kepala daerah di wilayah strategis lainnya.

"Pak Sandiaga Uno sebagai wakil ketua dewan pembina itu mempunyai kelebihan dengan pendukung yang banyak. Oleh karena itu Pak Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra akan membantu pemenangan tidak hanya saja di kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman kader Partai Gerindra," ujarnya.

"Tapi akan juga membantu pemenangan di tempat-tempat strategis yang mengusung pasangan calon yang diusung oleh Partai Gerindra, karena amanat partai dalam kongres luar biasa adalah mencari kemenangan yang sebanyak-banyaknya dalam kontestasi pilkada ini," ucap Dasco menambahkan.

Kendati demikian, partainya berharap dengan masuknya Sandiaga ke tim pemenangan Bobby-Aulia tidak dibesar-besarkan. Menurutnya, langkah itu sudah menjadi kewajiban kader Gerindra untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung partai.

"Bahwa memenangkan calon yang diusung oleh Partai Gerindra itu merupakan satu hal yang tidak perlu dibesar-besarkan, karena itu adalah kewajiban sebagai seorang kader partai, apalagi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra," ucap Dasco.

Sebelumnya, sejumlah nama tokoh nasional, Sumatera Utara sampai Kota Medan, masuk dalam struktur tim pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman di pemilihan kepala daerah (pilkada) Medan 2020. Beberapa tokoh nasional yang masuk di tim pemenangan Bobby-Aulia diantaranya Sandiaga Salahuddin Uno dan Maruar Sirait.

Nama Sandiaga Uno dan Maruar Sirait dipercaya sebagai Dewan Pembina Tim Pemenangan bersama tokoh lainnya seperti eks Wali Kota Medan Abdillah. Selain itu ada nama Sukur Nababan, Buya Ali Akbar Marbun, Sofian Tan, Indra Wahidin, Tongariajo Angkasa, Kombes Pol (P) Maruli Siahaan, RE Nainggolan, Sanggam Bakara, Satya Yudha Wibowo, Yusriando, Mursal Harahap, Alexander Toreh (Abeng), Ihsan Rambe dan Marshall Naim.

Juru bicara tim pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, Sugiat Santoso, membenarkan struktur tim pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman itu dalam kontestasi pilkada Medan 2020.

Sugiat yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, untuk deklarasi tim pemenangan, terlebih membuat acara besar besaran, ditiadakan karena masih terkait situasi pandemi Covid-19. Karena menurutnya, baik kandidat maupun tim pemenangan harus mengikuti protokol kesehatan yang ada.

"Semua kekuatan politik tergabung dalam tim pemenangan, sudah bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing untuk memenangkan pasangan Bobby-Aulia pada pilkada Kota Medan 2020 yang dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang," kata Sugiat.[]

Berita terkait
18 Menteri di Reshuffle, AHY - Sandiaga Uno Bergabung?
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sandiaga Uni diisukan akan bergabung dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di pemerintahan.
Jadi Ketua Harian Gerindra, Dasco Jalankan Amanah Prabowo
Dasco mengatakan, kepercayaan Prabowo Subianto memberikan posisi itu kepadanya merupakan tanggung jawab dan amanah yang sangat besar.
Struktur Kepengurusan Partai Gerindra Periode 2020 - 2025
Partai Gerindra secara resmi mengumumkan struktur kepengurusan pimpinan pusat periode 2020-2025. Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum.
0
Dukungan Paus Fransiskus untuk LGBT Tuai Reaksi di Filipina
Dukungan Paus Fransiskus terhadap ikatan sipil bagi pasangan sesama jenis (LGBT) menuai reaksi beragam di Filipina