UNTUK INDONESIA
Keluar Bui, Ahmad Dhani Pilih Politik atau Musik?
Ahmad Dhani diagendakan bebas dari penjara pada tanggal 28 Desember 2019 mendatang. Usia keluar bui, ia bakal kembali menggeluti profesi lamanya.
Ahmad Dhani. (Foto: Antara/Moch Asim)

Jakarta - Pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis, memastikan terbuka peluang kliennya bakal kembali ke ajang percaturan politik nasional usai bebas dari penjara dalam waktu dekat ini. Pentolan band Dewa 19 itu memang diagendakan keluar dari bui pada tanggal 28 Desember 2019 mendatang.

"Sejauh ini dia beberapa kali pernah ngomong, dia sudah menjadi politisi, artinya mungkin pernah dia ngomong concern ke politisi saat ini," kata dia saat dihubungi awak media beberapa waktu lalu.

Meski Ahmad Dhani diperkirakan bakal kembali ke kancah politik, Ali mengatakan hal itu akan dilakukan setelah kliennya menghabiskan cukup banyak waktu bersama keluarga. Menurutnya, ayah Al, El dan Dul itu pernah mengaku akan memilih  beristirahat terlebih dulu dari hingar politik maupun musik, paska ia keluar dari penjara nanti.

"Yang pasti, beliau pernah cerita dulu, ya istirahat dululah di rumah. Kangen-kangenan dululah sama keluarga, kumpul keluarga, santai-santai dulu," kata Ali.

Selain politik, Ahmad Dhani juga diakui Ali bakal tetap menjalani profesi sebagai musisi. Hal itu tetap dilakukan lantaran kliennya memiliki nama besar memang karena berkecimpung di dunia musik. Hanya saja, intensitasnya akan jauh lebih sedikit dari sebelumnya.

"Andai pun seperti tampil sebagai musisi mungkin sekali-sekali, (musik) tidak bisa dipisahkan juga dari hidup beliau kan. Itu kan waktunya tidak intens rutin full dalam kehidupan sehari-hari kan (bermusik)," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani bakal bebas dari penjara pada tanggal 28 Desember 2019 mendatang. Ia bakal keluar dari bui usai menjalani hukuman selama hampir satu tahun dalam kasus ujaran kebencian yang menjeratnya pada Januari lalu.

Kabar tersebut pertama kali muncul lewat pernyataan musisi Sang Alang, rekan seperjuangan Dhani sewaktu mendukung Prabowo dalam kontestasi pemilihan presiden 2019 lalu. Ia mengatakan sahabatnya itu bakal bebas dari penjara pada akhir tahun ini.

Dihubungi Tagar, Alang mengatakan kondisi kesehatan Ahmad Dhani dalam keadaan sehat dan segar. Selama mengunjungi rekan kolaborasinya di lagu Sontoloyo itu, ia mengaku sempat membicarakan situasi politik saat ini.

"Alhamdulillah (dalam kondisi) segar, sehat. Aku bicara yang standar aja, soal keadaan politik saat ini," kata Alang kepada Tagar, Rabu, 11 Desember 2019.

Baca juga: Ahmad Dhani Bebas, Kawan Musisi Siap Sambut

Alang juga membuka kemungkinan bakal ada acara penyambutan bebasnya Ahmad Dhani dari terali besi. Saat ini, rencana tersebut masih dalam pembahasan bersama suami dari Mulan Jameela itu, serta rekan-rekan lain. []

Berita terkait
Ahmad Dhani Pingin Jadi Wali Kota Surabaya?
Relawan pendukung mengaku diutus Ahmad Dhani untuk mengambil formulir pendaftaran calon Walikota Surabaya di ajang Pilkada Serentak 2020 mendatang.
Zul Zivilia Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup
Zul Zivilia, dituntut hukuman penjara seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum dalam kasus kepemilikan narkoba yang menjeratnya.
Karen Pooroe Diperiksa Polisi untuk Kasus KDRT
Penyanyi jebolan Indonesia Idol, Karen Pooroe, akhirnya menjalani proses pemeriksaan di Sat Reskrim Polrestabes Bandung.
0
5 Gangguan Kesehatan Akibat Menahan Kencing saat Berkendara
Tiba-tiba merasakan ingin buang air kecil di tengah perjalanan berkendara. Hati-hati 5 gangguan kesehatan ini.