UNTUK INDONESIA

Saat Tepat Nikmati Eksotis dan Romantisnya Pantai Karapyak

Pantai Karapyak terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran ini memiliki pesona laut yang sangat indah.
Suasana Pantai Karapyak yang terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Pantai ini memiliki pesona laut yang sangat indah. (Foto: Tagar/Mia Setya Ningsih)

Cilacap – Libur panjang atau long weekend mengawali tahun 2021. Sangat pas rasanya mengawali tahun dengan berlibur bersama keluarga, khususnya di tempat terbuka, untuk menghindari penyebaran Covid-19. Salah satu lokasi terbuka adalah pantai, seperti Pantai Karapyak di Jawa Barat.

Pantai Karapyak terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran ini memiliki pesona laut yang sangat indah. Wilayah pantai ini terdiri dari gugusan karang yang akan terlihat saat air sedang surut.

Saat air laut sedang surut , tumbuhan laut yang melambai-lambai di bawah permukaan air dapat dilihat dari bibir pantai. Pengunjung juga dapat menapaki hamparan bebatuan yang ada di situ dengan bebas. Namun, harus berhati – hati karena bebatuannya lumayan tajam.

Makhluk laut seperti kepompong, keong, bitang laut bahkan bulu babi dapat ditemui di sini. Kondisi alam di Pantai Karapyak masih sangat asri dan belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Para pengunjung dapat lebih leluasa menikmati pemandangan dan berfoto tanpa gangguan banyak orang.

Pemandangan berupa bebatuan dan biota laut di sana hanya bisa dinikmati sejak pagi hingga siang hari. Sebab saat sore menyapa, pasang air laut akan menutupi bebatuan itu. Ombak di sana pun cukup besar. Tetapi wisatawan masih bisa menikmati keindahan lain, khususnya saat senja beranjak menggantikan sore.

Pantai Karapyak 2Sejumlah pengunjung bermain di Pantai Karapyak,Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Pantai ini memiliki pesona laut yang sangat indah. (Foto: Tagar/Mia Setya Ningsih)

Matahari terbenam atau sunset di Pantai Karapyak menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan tak jarang para pengunjung sengaja datang sore hari, saat sinar matahari tak lagi terlalu menyengat. Sambil menanti indahnya sunset, mereka juga bisa bermain pasir bersama anak-anak.

Bukan hanya bersama keluarga, sejumlah pasangan yang sedang dimabuk asmara pun tak sedikit yang sengaja menghabiskan waktu bersama romantisnya temaram senja di pantai ini.

Jika ingin mengunjungi pantai karapyak, berikut rincian fasilitas dan harga tiket di sana.

1.Harga tiket

Untuk masuk ke wilayah wisata pantai Karapyak, pengunjung cukup membayar tiket senilai 12.500 rupiah untuk sepeda motor dan Rp 54.000 untuk mini bus. Biaya tersebut sudah termasuk asuransi dan biaya parkir dia area pantai.

2.Fasilitas

Fasilitas yag tersedia bagi pengunjung adalah musala, kamar mandi dan balkoni – balkoni untuk berteduh. Balkoni tersebut berbentuk segita dan bisa dijadikan salah satu tempat berfoto.

3.Rumah makan di sekitar pantai

Selain warung warung tradisional dan pedagang kecil di sekitar pantai. Terdapat juga restoran seafood yang mewah di pantai tersebut. Restoran ini tergolong unik karena memiliki fasilitas foto di atas kata transparan yang menghadap langsung ke pantai.

Hal itu menjadi spot foto favorit karena disebut – sebut pantai Karapyak nampak seperti pantai yang ada di Bali.

4.Penginapan

Tidak perlu khawatir akan tempat istirahat., Pantai Karapyak menyediakan tempat tempat penginapan mulai dari harga 90 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Pengunjung dapat memilih harga yang sesuai dengan kebutuhan. []

(Mia Setya Ningsih)

Berita terkait
5 Negara Ini Tak Pernah Rayakan Tahun Baru Pada 1 Januari
Beberapa negara ini mempunyai tanggal sendiri untuk merayakan pergantian tahun.
Sejarah Sembilan Tempat Pemandian di Uni Eropa
Inilah sembilan tempat pemandian bersejarah di Benua Eropa, yang sedang dipertimbangkan jadi Warisan Budaya Dunia versi UNESCO
Berwisata Akhir Tahun? Cek Dulu 13 Pantai di Cilacap Ini
Cilacap memiliki sejumlah obyek wisata pantai, beberapa di antaranya masih asri dan belum terjamah, cocok untuk dikunjungi dalam masa pandemi.
0
Saat Tepat Nikmati Eksotis dan Romantisnya Pantai Karapyak
Pantai Karapyak terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran ini memiliki pesona laut yang sangat indah.