UNTUK INDONESIA
Saat Novel Baswedan di Polda Metro Jaya
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, untuk memberikan keterangan lanjutan.
Penyidik KPK Novel Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 6 Januari 2020. (foto: Tagar/R. Fathan).

Jakarta - Usai penetapan tersangka dua pelaku penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akhirnya memanggil Novel Baswedan untuk memberikan keterangan lanjutan.

Novel Baswedan: Ya tentu harus siap dong. Ini kan bukan baru pertama dan (merupakan) pemeriksaan lanjutan, saya menunggu penyidik bertanya apa.

"Tentunya ketika saya dipanggil ini berkaitan dengan perkara yang saya sebagai korban, maka saya yang berkepentingan untuk memberikan keterangan," ujar Novel kepada wartawan di Jakarta, Senin, 6 Januari 2020.

Novel Baswedan tidak berbicara banyak saat ditemui awak media dan hendak masuk ke gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan kepolisian.

Baca juga: Novel Baswedan Dipanggil Polda Metro Jaya Besok

Polda Metro JayaDirektorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Jakarta. (foto: Tagar/R. Fathan).

"Saya baru hadir, tentunya saya musti bertemu penyidik dulu. Setelah itu mungkin nanti baru barangkali bisa ketemu dengan kawan-kawan media," katanya.

Selain itu, dia menyatakan siap untuk memenuhi panggilan kepolisian dan akan menerangkan hal-hal yang berkaitan dengan pertanyaan penyidik kepada dirinya terkait kasus penyiraman air keras.

Baca juga: Brimob dan Keganjilan Pelaku Penyiram Novel Baswedan

"Ya tentu harus siap dong. Ini kan bukan baru pertama dan (merupakan) pemeriksaan lanjutan, saya menunggu penyidik bertanya apa, nanti kaitan apa yang perlu saya terangkan," tutur Novel.

Sebelumnya, Kepolisian telah mengungkap dua pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK itu.

Pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan diketahui merupakan anggota Polri aktif berinsial RB dan RM. Kini, keduanya telah diamankan oleh pihak kepolisian dan sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. []

Berita terkait
Pengacara Novel Baswedan Sangsi Tentang Motif Dendam
Pengacara penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sangsi terhadap motif penyerangan yang dialami kliennya.
Istana Respons Penyiram Novel Baswedan Polri Aktif
Istana merespons dua tersangka penyiram air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan yang berlatar belakang anggota Polri aktif.
Jokowi Soal Kasus Penyidik KPK Novel Baswedan
Presiden Jokowi meminta semua pihak tidak berspekulasi soal terungkapnya kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.