Ryu Jun-yeol Menjalani Hidup ‘High Risk High Return’ di Film ‘Money’

Dibuat oleh sutradara dan penulis naskah Park Noo-ri. Film ini berasal dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Jang Hyun-do.
Film Money. (Foto/Ist)

Jakarta - Korea tidak henti-hentinya memproduksi film dengan berbagai genre. tidak jarang diantaranya sukses besar di pasar perfilman international sebut saja Train to Busan dan Parasite. Tapi, apakah kamu pernah mendengar film ‘Money’ yang menempati posisi pertama box office Korea Selatan setelah dirilis dan mengalahkan film Captain Marvel?

Jika Anda sudah melihat poster film ini, wajah pemeran utamanya sudah tidak asing bukan?

Dia adalah Ryu Jun-yeol yang sempat bermain di drama Reply 1988 sebagai Kim Jung Hwan. Di film ‘Money’ dia berperan sebagai Il-Hyun seorang anak petani raspberry yang berlatar belakang sederhana. Dia bercita-cita menjadi kaya dengan berprofesi sebagai broker atau pialang saham.

Sebagai broker pemula di perusahaan sekuritas nomor satu di Korea, dia tidak memiliki dukungan atau koneksi yang dapat membantunya naik jabatan. Selama beberapa bulan bekerja di sana, dia tidak menerima panggilan dari investor mana pun.

Sampai pada akhirnya, dia mendapat panggilan pertamanya, akan tetapi dia melakukan kesalahan. Semenjak itu dia frustasi terhadap nasibnya yang terancam dipecat.

Kemudian, seniornya memberitahukan sebuah informasi yang tidak banyak orang tau yaitu adanya sosok yang berpengaruh dalam dunia saham dan Il-Hyun dapat bekerja untuknya. Dia menyebut sosok itu dengan bandar saham.

Il-Hyun menemui Beonhopyo (diperankan Yoo Ji-Tae), bandar saham yang disebutkan oleh seniornya dan langsung mendapatkan sebuah misi. Jika dia bisa menyelesaikan misi yang diberikan, Il-Hyun akan mendapatkan komisi yang besar.

Tentu saja Il-Hyun tergiur, besoknya, dia melakukan transaksi atas suruhan bandar saham dengan nominal yang cukup besar dan memanipulasinya. Akibat ulahnya, pasar saham menjadi kacau dan hal ini menarik perhatian Han Ji-Cheol (diperankan Jo Woo-Jin), pekerja di pengawasan keuangan.

Setelah kejadian itu, Il-Hyun menjadi target Han Ji Cheol sebagai tersangka dibalik kekacauan transaksi illegal yang mengacaukan pasar saham. Namun, ketakutannya akan tertangkap bassah oleh pengawas keuangan tidak menghentikan aksinya menuruti perintah bandar saham.

Sampai akhirnya, kejadian ganjil terjadi di sekitarnya. Keyakinan dan rasa nyaman yang dia dapatkan saat bekerja kepada bandar saham perlaham memudar digantikan dengan rasa khawatir dirinyalah target selanjutnya.

Film ‘money’ yang tayang pada 2019 merupakan film besutan sutradara dan penulis naskah Park Noo-ri. Film ini berasal dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Jang Hyun-do.

Adapun aktor yang berperan dalam film ini antara lain Ryu Jun-yeol sebagai Jo Il-hyun, Yoo Ji-tae sebagai Number Ticket, Jo Woo-jin sebagai Han Ji-chul, Kim Jae-young sebagai Jun Woo-sung, Won Jin-ah sebagai Park Si-eun, dan Daniel Henney sebagai Roy Lee.

Dilansir dari Osen, salah satu perwakilan dari tim produksi Money mengatakan film ini telah mencapai jumlah penonton sebanyak 1 juta berkat acara premier yang digelar di beberapa bioskop di Korea pada 16-17 Maret 2019 lalu. []

(Sekar Aqillah Indraswari)


Baca Juga

Moskow: Perang Korea Nyaris Pecah, AS Harus Menahan Diri

Senjata THAAD AS Siap Antisipasi Perang Korea

Perang Korea Sudah Dekat, Korsel Jatuhkan Bom MK84 di Perbatasan Korut











Berita terkait
Film Perang Korea Unggul di Box Office China Oktober 2021
Kisah dramatis pertempuran menentukan dalam Perang Korea antara tentara China dan pasukan PBB pimpinan AS pecahkan rekor box office China
Film Venom 2 yang Dinantikan Kini Bakal Tayang di Bioskop
Salah satu karakter komik Marvel yang banyak digemari oleh banyak orang Venom, kini film keduanya akan tayang di bioskop Indonesia.
Hari Ini! Marvel Rilis Film Eternals yang Ditunggu Penggemar
Tertunda selama satu tahun karena pandemi Covid-19, film Marvel Cinematic Universe (MCU) fase keempat, Eternals rilis Jumat, 5 November 2021.
0
Ryu Jun-yeol Menjalani Hidup ‘High Risk High Return’ di Film ‘Money’
Dibuat oleh sutradara dan penulis naskah Park Noo-ri. Film ini berasal dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Jang Hyun-do.