UNTUK INDONESIA
Ruhut Sitompul dan Janji Anies Baswedan Babak Belur
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul meyakini janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ada yang terealisasi.
Ruhut Sitompul. (Foto: YouTube/Ruhut P Sitompul)

Jakarta - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul meyakini hingga saat ini janji politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilkada DKI 2017 tidak ada yang berjalan sesuai harapan. Bahkan, ia berani katakan tidak ada yang dipenuhi oleh eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang terkena reshuffle itu.

Kendati program rumah DP 0 Rupiah sudah ada perwujudannya, akan tetapi proyek yang digembar-gemborkan oleh Anies Baswedan, Ruhut cermati malahan membuat pihak kontraktor babak belur lantaran target keterisiannya hingga kini tidak maksimal.

Saya mau tahu mana janji-janji dia yang sudah terpenuhi, enggak ada.

Oleh karena itu banyak pemilih yang termakan janji kampanye Anies-Sandiaga Uno, dan saat ini menyesal telah memilih rival Ahok-Djarot tersebut dalam kontestasi Pilkada DKI 2017 lalu. 

Baca juga: Reklamasi, Ruhut: Pemilih Anies Baswedan Kini Kecewa

"Tanggapan saya mudah saja, nyatanya kontraktornya babak belur. Jadi mereka sempat dengan janji-janji manis, mereka pusing kok sekarang. Jadi rumah 0% itu bisa dikatakan gatot alias gagal total," kata Ruhut Sitompul saat berbincang di kanal YouTube Tagar TV, diunggah Minggu, 26 Juli 2020.

Kemudian, pria yang kian tersohor berkat aktingnya dalam memerankan tokoh Poltak itu menyinggung distribusi bantuan sosial untuk warga DKI terdampak Covid-19 hingga kini tidak merata.

"Mau yang mana lagi, bantuan per kecamatan, mana? Ke kelurahan, RT, RW, mana? Semua menunggu," ucapnya.

Ruhut justru menantang balik janji apa yang sudah Anies Baswedan realisasi usai menduduki kursi DKI-1. Sebab, reklamasi yang secara nyata 'diperangi' saat kampanye pun belakangan malah dijalankan dengan dalih peluasan daratan. Menurut dia, Alexis juga tidak benar-benar ditutup, hanya berganti 'kedok'.

Baca juga: Anies Sebut Guna Reklamasi, Ruhut: Ke Mana Aja Bos?

"Saya mau tahu mana janji-janji dia yang sudah terpenuhi, enggak ada. Kemarin masih ada yang bilang oh reklamasi, sekarang reklamasi dia lakukan juga. Jadi sudah tidak ada janji-janji yang dipenuhi. Gak ada, saya berani katakan itu. Itu fakta," ucap bekas politikus Demokrat tersebut.

Lantas Ruhut menyinggung program oke oce yang menjadi andalan Sandiaga Uno pun memiliki nasib serupa. Sebab, memang tidak mudah menjalankan bisnis melawan pionir yang lebih dahulu telah berdagang.

"Jualan-jualan dia mana ada yang gak gatot, itu fakta kok. Belum lagi Sandiago Uno oke oce nya yang mana? Bisa menyaingi yang lebih dahulu sudah berjalan? Gak mudah," ucap Ruhut Sitompul. []

Berita terkait
Ruhut: Elektabilitas PSI Naik Karena Anies Baswedan
Gubernur Jakarta Anies Baswedan dianggap ikut membesarkan nama PSI
Ingat Pesan Megawati, Ruhut: Jangan Terpancing Kadrun
Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul meneruskan pesan dan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri jangan sampai terpancing oleh kadrun
Demo RUU HIP Jilid 2, Ruhut Sitompul: Masih Berani?
Politisi PDIP Ruhut Sitompul menentang nyali pendemo RUU HIP untuk menggelar aksinya kedua.
0
Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020 di Sukabumi
Untuk memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020 Forkopimda Jabar lakukan touring Baksos di wilayah Kabupaten Sukabumi