UNTUK INDONESIA
Royal Enfield Akan Luncurkan Motor untuk Wanita
Royal Enfield dikabarkan tengah mempersiapkan kendaraan yang ditujukan untuk wanita dan pengendara muda.
Emblem Royal Enfield. (Foto: Instagram/RoyalEnfield)

Jakarta - Pabrikan motor asal Inggris, Royal Enfield dikabarkan tengah mempersiapkan kendaraan yang ditujukan untuk wanita dan pengendara muda. Sepeda motor yang dirancang diklaim akan lebih ringan dan terjangkau untuk memperluas segmen pasarnya.

Dilansir dari media otomotif India, IndianAutosBlog.com, Selasa, 31 Desember 2019, perusahaan yang berbasis di Chennai, India itu akan meluncurkan sepeda motor bergaya roadster pada kuartal pertama tahun 2020.

Sepeda motor baru ini diberi nama kode J1C. Terlepas dari bentuk yang lebih ringan, sepeda motor baru ini juga akan membawa ketinggian tempat duduk yang lebih rendah, yang akan membuatnya lebih mudah diakses oleh pengendara yang lebih pendek.

Dilansir dari laman Rushlane, Selasa, 31 Desember 2019, motor ini akan memiliki karakter yang lebih sporty dibandingkan dengan gaya klasik yang identik dengan motor Royal Enfield.

Sepeda motor ini juga dikabarkan akan ditempatkan di bawah seri Bullet, sebagai generasi penerus dari Royal Enfield Bullet 350 dan akan dipasarkan dibawah sub-brand Explorer.

Di India, pasar Royal Enfield sangat potensial, khususnya di kawasan Goa, Karnataka, Maharashtra, Chandigarh dan Kerala. Produk terbarunya ini masih dalam proses pengembangan dengan mempertimbangkan masukan dari manita dan anak muda.

Pun demikian, Royal Enfield bermesin satu silinder di India mengalami penurunan pasar yang cukup signifikan. Hal tersebut disebabkan kalah persaingan dengan motor Jawa dan Benelli Imperiale 400 yang berada di kelas yang sama.

Royal Enfield sendiri saat ini mulai menghentikan produksi motor kelas 500cc secara bertahap. []

Berita terkait
Spesifikasi Motor Kaesang Pangarep yang Kawal Jokowi
Jokowi berkunjung ke Botani Square Mall, Bogor dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki W 175 custom-nya bersama Kaesang Pangarep
Spek Motor Royal Enfield, Sang Pembelah Gunung Himalaya
Royal Enfield tipe INT Interceptor 650 dan Continental GT 650 berhasil membelah gunung Himalaya.
Royal Enfield Gelar Girls Ride Out di Jakarta
Royal Enfield, perusahaan sepeda motor tertua di dunia menggelar riding bertajuk Girls Ride Out di Jakarta, pekan lalu.
0
Bawa Soft Gun, Tiga Begal di Surabaya Tewas Ditembak
Satreskrim Polrestabes Surabaya menembak mati tiga tersangka begal karena sempat melawan saat akan ditangkap.