Roy Suryo Tantang Petinggi Polri Tangkap Abu Janda

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo menantang pihak kepolisian yang dikomandoi Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menangkap Abu Janda.
Tangkapan layar cuitan Abu Janda di Twitter. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo menantang pihak kepolisian yang kini dikomandoi Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menangkap aktivis media sosial Permadi Arya atau Abu Janda. Menurutnya, kasus SARA yang dilakoni Abu Janda tampak mirip seperti yang ditersangkakan kepada Eks Relawan Jokowi, Ambroncius Nababan. 

"Tweeps, Spt si Ambroncius Nababan yg ada Video-nya, Liputan asli dari http://TribunNews.com berikut ini jelas2 berisi statemen si Abu Janda @permadiaktivis1 yg mendiskreditkan Agama. Moso dia sebut Agama Teroris adalah Islam? Luar Biasa Penistaannya," tulis Roy Suryo di akun Twitternya, @KRMTRoySuryo2 pada Rabu, 27 Januari 2021.

Hal itu diungkapkan Roy Suryo menindaklanjuti cuitannya sebelumnya yang menganggap permintaan netizen sangat wajar untuk segera menangkap Abu Janda.

"Tweeps, Setelah si Ambroncius Nababan dicokok @CCICPolri karena postingan rasisnya terhadap @NataliusPigai2. Rasanya sangat wajar bila mayoritas netizen meminta Tindakan tegas juga dilakukan @DivHumas_Polri ke @permadiaktivis1. Selain rasis, Yang bersangkutan juga ujaran SARA yang menyinggung ummat Islam," tutur Roy Suryo.

Seperti diketahui, Abu Janda dalam aku Twitternya, @permadiaktivis1, mulai memuncaki trending di media sosial sejak Senin, 25 Januari 2021 kemarin. Saat itu, Abu Janda menulis cuitan yang cukup dinilai kontroversial oleh mayoritas netizen. 

"Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu sunda wiwitan, kaharingan dan lain-lain. dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. kalau tidak mau disebut arogan, jangan injak-injak kearifan lokal," kata Abu Janda.[]

Berita terkait
Roy Suryo Tegaskan Said Didu Lebih Baik dari Ahok
Roy Suryo kembali menegaskan Said Didu lebih berkompeten ketimbang Komut PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok.
Penggal, Lirik Lagu Parodi Abu Janda Sindir Rizieq Shihab?
Aktivis media sosial yang mempopulerkan diri dengan panggilan Abu Janda kembali membuat lagu parodi, kali ini berjudul Penggal. Begini liriknya.
Resmi Tersangka, Ambroncius Nababan Terancam 5 Tahun Penjara
Bareskrim Polri resmi menetapkan Ambroncius Nababan sebagai tersangka kasus dugaan tindakan rasisme.
0
Satgas Minta Pemda di Jawa Berkerja Sama Tangani Covid-19
Satgas Penanganan Covid-19 meminta pemerintah daerah beserta masyarakat di Pulau Jawa bekerja sama menangani lonjakan Covid-19 di Tanah Air.