UNTUK INDONESIA

Penggal, Lirik Lagu Parodi Abu Janda Sindir Rizieq Shihab?

Aktivis media sosial yang mempopulerkan diri dengan panggilan Abu Janda kembali membuat lagu parodi, kali ini berjudul Penggal. Begini liriknya.
Permadi Arya aktivis media sosial yang mempopulerkan diri dengan panggilan Abu Janda kembali membuat lagu parodi, kali ini berjudul Penggal. (Foto: Tagar/Twitter/@permadiaktivis1)

Jakarta – Permadi Arya, aktivis media sosial yang mempopulerkan diri dengan panggilan Abu Janda kembali membuat lagu parodi, kali ini berjudul Penggal. Lirik lagu itu dirangkai Abu Janda mengikuti musik sebuah lagu milik Kuburan Band berjudul Lupa Lupa Ingat.

Video klip lagu tersebut kemudian disandingkannya dengan potongan video ceramah Rizieq Shihab yang berisikan tentang hukuman penggal kepala bagi pelaku penghina nabi.

Permadi Arya menambahkan cuitan di video klipnya itu yang bertuliskan tantangan agar tidak jadi pengecut. Cuitan dan video klip itu diposting Abu Janda lewat akun Twitter-nya @permadiaktivis1, Rabu, 18 November 2020.

“Jadi manusia jangan pengecut, mau penggal kok nyuruh-nyuruh umat. Kalau berani datang sendiri sini ke bandung. Yuk ah ditunggu,” ujar Permadi Arya mengawali vide klip lagu parodi miliknya.

Baca juga:

Cuitan Abu Janda yang mengaku pendukung Presiden Jokowi ini telah disaksikan lebih dari 94 ribu kali tayangan. Tidak hanya itu, video parodi yang mengambil latar tepi jalan itu telah disukai 3,4 ribu orang, di-retweet lebih dari 1,3 ribu netizen dan dikomentari sekitar 450 orang. 

Berikut kutipan lirik lagu parodi Permadi Arya berdurasi 59 detik di Twitter yang diberinya judul Penggal.

Penggal

Penggal, penggal, penggal saja leherku

Pasrah

Pasrah, pasrah, pasrah kalau itu yang kau mau

Sadis

Sadis, sadis, sadis kok kamu kayak ISIS.

Serem

Serem, serem, serem kok agama begitu.

.[]Kalau ditangkap pak polisi mewek lagi, teriak teriak kriminalisasi.[]

Berita terkait
Aneka Jenis Lonte Menurut Denny Siregar, Apa Saja Itu?
Menurut Denny Siregar ada dua jenis lonte yang patut diwaspadai karena dapat merusak diri sendiri dan orang lain. Lonte Body dan Lonte Ideologi.
Trending Ceramah Gus Baha soal Lonte, Ini Penjelasannya
Ceramah Gus Baha soal Lonte trending di laman Twitter. Kiyai Nahdlatul Ulama (NU) itu diperbincangkan warganet lebih dari 3.555 cuitan.
Beda Sikap Satgas: Resepsi Rizieq Shihab dan Gubernur Sumbar
Perbedaan sikap Satgas Covid-19, antara Resepsi Nikah Putra Gubernur Sumbar, serta pernikahan puteri keempat Habib Rizieq Shihab.
0
Penggal, Lirik Lagu Parodi Abu Janda Sindir Rizieq Shihab?
Aktivis media sosial yang mempopulerkan diri dengan panggilan Abu Janda kembali membuat lagu parodi, kali ini berjudul Penggal. Begini liriknya.