UNTUK INDONESIA
Rose Blackpink Ulang Tahun, Warga Twitter Gaduh
Kegaduhan ucapan selamat dan doa kepada Rose Blackpink yang berulangtahun, membuat tagar #OurMusicianRoseDay menduduki trending topic Twitter.
Rose Blackpink. (Foto: Instagram/roses_are_rosie)

Jakarta - Personel grup Idol Black Pink, Rose, berulang tahun ke-22 pada hari ini, Selasa, 11 Februari 2020. Momen itu dirayakan para penggemarnya di media sosial Twitter. Kegaduhan berisi ucapan selamat dan doa atas bertambahnya usia sang idola, menghantarkan tagar #OurMusicianRoseDay menduduki trending topic nomor 3 di seluruh dunia.

Rose Blackpink memiliki nama lengkap Roseanne Park. Ia lahir pada 11 Februari 1997 di Auckland, Selandia Baru, namun menghabiskan masa tumbuh besarnya di Australia. Rose yang memiliki satu kakak perempuan itu diketahui sempat bersekolah di Canterbury Girls' Secondary College di kota Melbourne.

Sejak kecil, Ia telah mulai bernyanyi, serta belajar bermain gitar dan piano. Rose juga berani tampil dan unjuk kebolehan di sebuah paduan suara gereja di kota itu. Dari sana, ia terus menggali bakat bermusik dan mulai menjajaki karier profesional.

Rose Blackpink.Rose Blackpink. (Foto: Instagram/roses_are_rosie)

Pada 2012, Rose yang saat itu masih berusia 15 tahun menghadiri audisi di Australia untuk label rekaman Korea Selatan YG Entertainment atas saran ayahnya. Dalam audisi itu, ia melejit dan menduduki urutan pertama dari seluruh pesaingnya yang berjumlah 700 peserta.

Dua bulan kemudian, Rose menandatangani kontrak dengan label dan pindah ke Seoul. Dalam sebuah wawancara, perempuan berjuluk Park Chae-young itu mengaku sempat menganggap ide ayahnya adalah lelucon karena jarak dan kesulitan menjadi penyanyi di luar negeri.

"Di Australia, saya tidak berpikir bahwa ada banyak kesempatan bagi saya untuk menjadi seorang penyanyi, terutama untuk menjadi bintang K-pop ... Saya tinggal begitu jauh dari negara itu sehingga tidak pernah benar-benar terpikir oleh saya sebagai seorang penyanyi," kata Rose saat itu.

Pada tahun yang sama, Rose diberi kesempatan untuk tampil di lagu labelmate G-Dragon yang berjudul Without You dari EP berjudul One of a Kind yang dirilis pada tahun 2012. Namanya tidak dipublikasikan pada saat diluncurkan, namun kreditnya kemudian terungkap setelah pengumumannya sebagai anggota Blackpink.

Lagu Without You berhasil menduduki posisi di nomor sepuluh tangga lagu Gaon Music Chart Korea Selatan dan di nomor 15 di Billboard Korea K-pop Hot 100.

Rose BlackpinkRose Blackpink. (Foto: Instagram/roses_are_rosie)

Rose kemudian resmi bergabung dengan girlband Blackpink pada Juni 2016, setelah sebelumnya mendapat arahan dan latihan intensif dari pihak YG Entertainment. Saat itu, gadis berzodiak Aquarius ini menjadi nama terakhir yang diumumkan sebagai anggota Blackpink.

Sukses menjajaki karier di dunia tarik suara bersama Blackpink, Rose mulai merambah kancah kesenian lain, di antaranya sebagai aktris dan endorser profesional. Ia juga sukses menjadi influencer ternama dengan prestasinya sebagai idola K-pop kesembilan yang paling banyak diikuti di Instagram dengan lebih dari 13 juta pengikut. []

Berita terkait
Parasite Sukses di Oscars 2020, BTS Ucapkan Selamat
Boyband BTS hingga Presiden Korsel Moon Jae In, ramai-ramai mengucapkan selamat atas kesuksesan film Parasite di Oscars 2020.
BTS di Tonight Show, #FallonAsksBTS Kuasai Twitter
Grup boyband BTS dipastikan bakal tampil kembali di acara bincang-bincang televisi, The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.
Klarifikasi Lee Jeong Hoon Soal Jennie Blackpink
Lee Jeong Hoon memberikan klarifikasi atas protes para fans Blackpink yaang menudingnya mengabaikan Jennie.
0
Selebgram Awkarin dan Ruth Stefani Diperiksa Polisi
Dua selebgram yakni Awkarin dan Ruth Stefani memenuhi panggilan pemeriksaan Kepolisian Daerah Jawa Timur.