UNTUK INDONESIA
Parasite Sukses di Oscars 2020, BTS Ucapkan Selamat
Boyband BTS hingga Presiden Korsel Moon Jae In, ramai-ramai mengucapkan selamat atas kesuksesan film Parasite di Oscars 2020.
Sutradara Bong Joon-Ho memberikan pidato kemenangan saat film arahannya, Parasite, berhasil memenangkan piala Oscar 2020. (Foto: Twitter/Tha Academy)

Jakarta - Kemenangan film Parasite di ajang Oscars 2020 benar-benar membuat bangga warga Korea Selatan. Sejumlah artis K-Pop termasuk boyband BTS hingga Presiden Korsel Moon Jae In, ramai-ramai mengucapkan selamat atas pencapaian karya besutan sutradara Bong Joon-Ho itu.

Grup boyband BTS mengungkapkan rasa bangga dan ucapan selamatnya melalui akun Twitter resmi mereka. Meski tidak ditandai, besar kemungkinan cuitan itu diunggah oleh salah satu personel The Bangtan Boys, V, yang merupakan sahabat dekat aktor Choi Woo Shik yang ikut berperan dalam film tersebut.

"Bong Joon-ho, saya benar-benar, benar-benar sangat mengucapkan selamat kepada Anda," demikian bunyi cuitan akn resmi BTS, diakhiri tagar berbunyi 'Saya melihatmu menangis, Woo Shik'.

ParasiteParasite jadi Film Terbaik di ajang Oscars 2020. (Foto: The Academy Award)

Sementara pesohor lain yang ikut mengucapkan selamat adalah personel boyband Exo, Suho, yang menuliskan kata Parasite dengan banyak tanda seru melalui fitur Instastory di Instagramnya. Personel Girl Generation, Tiffany, juga melakukan hal yang sama dengan mengunggah beberapa video dan menuliskan kata Selamat dan Sejarah.

Namun yang paling menyita perhatian publik adalah ucapan selamat yang diucapkan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Melalui akun Twitter resminya, orang nomor satu di negeri gingseng tersebut mengunggah sebuah gambar berisi tulisan panjang yang ia tujukan kepada seluruh pemain dan awak film Parasite.

Selain memberi ucapan selamat atas prestasi bersejarah tim yang terlibat dalam film Parasite, Moon Jae In juga berjanji untuk mendukung industri film Korea sehingga dapat berkembang lebih baik lagi.

Diberitakan sebelumnya, film Parasite berhasil menyabet empat penghargaan di ajang The Academy Award ke-92. Empat piala Oscar yang mereka raih antara lain dalam kategori Naskah Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Film Berbahasa Asing Terbaik, dan kategori Film Terbaik.

Dalam wawancara di belakang panggung, Bong Joon-Ho mengaku tidak percaya karya yang ia arahkan berhasil memenangkan empat penghargaan Oscar dalam ajang The Academy Award tahun ini. Namun, ia mengaku bangga dengan pencapaiannya itu.

"Empat kali? ini hal gila. Terima kasih sekali untuk malam yang menakjubkan ini. Amat sangat sulit untuk dipercaya, tapi ini adalah kebanggaan luar biasa," kata dia.

Sementara Kwak Sin Ae selaku produser tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih dalam bahasa Korea. Ia mengatakan bahwa ia menaruh penghormatan besar kepada para juri yang menghantarkan kemenangan untuk film Parasite.

"Saya rasa orang-orang di Academy Award memiliki kepercayaan besar kepada kekuatan dan nilai dalam sebuah film. Untuk itu, saya menaruh rasa hormat yang besar kepada mereka," kata dia dalam bahasa Korea.

Berita terkait
Parasite Jadi Film Terbaik di Ajang Oscars 2020
Film Parasite berhasil menjadi pemenang sebagai Film Terbaik di ajang Oscars 2020.
Parasite Raih Piala Oscar 2020, Bong Joon-Ho Tenar
Sutradara Bong Joon-Ho memberikan pidato kemenangan saat film arahannya, Parasite, berhasil memenangkan piala Oscar 2020.
Transkrip Pidato Joaquin Phoenix di Oscars 2020
Berikut transkrip lengkap pidato Joaquin Phoenix di atas panggung kemenangan piala Oscar 2020.
0
Amankan Akun Tokopedia Anda, Begini Caranya
Tokopedia sedang mengalami masalah keamanan. Bagi Anda yang memiliki akun, sebaiknya mengamankannya dengan melakukan sejumlah cara.