UNTUK INDONESIA
Ronaldo dan Chiellini Perkuat Juventus di Liga Champions
Juventus kembali diperkuat duo pilar, Cristiano Ronaldo dan Giorgio Chiellini di Liga Champions.JUve melakoni laga tandang lawan Ferencvaros.
Juventus kembali diperkuat duo pilar, Cristiano Ronaldo (tengah) dan Giorgio Chiellini saat menghadapi Ferencvaros di Liga Champions, Kamis, 5 November 2020 dini hari WIB. Ronaldo dkk saat latihan jelang laga itu. (Foto: Tagar/Twitter/ChampionsLeague)

Jakarta - Juventus kembali diperkuat duo pilar, Cristiano Ronaldo dan kapten Giorgio Chiellini di Liga Champions. Turun dengan kekuatan penuh, Juve membidik 3 poin saat menghadapi tuan rumah Ferencvaros di pertandingan Grup G di Stadion Puskas Arena, Budapest, Kamis, 5 November 2020 pukul 03.00 dini hari WIB. 

Di laga itu, Ronaldo kembali tampil setelah sembuh dari Covid-19. Tanpa kapten timnas Portugal ini, Juve menelan kekalahan 2-0 dari Barca di kandang sendiri. 

Saat kembali bermain di kompetisi Serie A Italia, Ronaldo langsung memberi kontribusi penting yang membawa I Bianconeri menang 4-1 atas Spezia. Masuk di babak ke-2 menggantikan Paulo Dybala, dia memborong 2 gol. 

Kami datang ke sini untuk bertanding dan memenangkan pertandingan. Kekalahan dari Barcelona menyadarkan bahwa kami masih harus memperbaiki diri

Di laga melawan Ferencvaros, pelatih Andrea Pirlo akan menurunkan Ronaldo berduet dengan Alvaro Morata. Ini berarti Dybala bakal duduk di bench.

Juve kian solid dengan kembalinya Chiellini yang telah pulih dari cedera otot. Sang kapten akan berduet lagi dengan tandemnya, Leonardo Bonucci, di jantung pertahanan. 

Juve Sudah Siap Lawan Ferencvaros

Pirlo menuturkan tim sudah ready menghadapi laga penting ini. Mengapa penting? Kemenangan atas klub Hungaria ini akan mempertahankan posisi di klasemen sementara sekaligus menjaga jarak poin dengan Barca. 

"Kami datang ke sini untuk bertanding dan memenangkan pertandingan. Kekalahan dari Barcelona menyadarkan bahwa kami masih harus memperbaiki diri," kata Pirlo seperti dikutip Football Italia

"Kami harus bermain dengan determinasi dan organisasi permainan yang lebih baik. Pertemuan dengan Barca memang terlalu dini. Namun ini hal yang bagus dan kami bakal dalam kondisi lebih baik saat mengunjungi mereka," ucapnya. 

Baca juga: 

Kisah 18 Menit Sebelum Juve Hajar Dynamo di Liga Champions

Membangkang Perintah Juventus, Ronaldo Malah Positif

Saat ini Barca menduduki puncak klasemen grup dengan poin 6. Disusul Juve yang memiliki poin 3. Ferencvaros berada di dasar klasemen setelah dihajar Barca 5-1 dan bermain imbang 2-2 melawan Dynamo Kiev.

"Kami sudah mempelajari permainan Ferencvaros. Mereka sesungguhnya bermain bagus dan penuh karakter. Mereka pjuga tak pantas kalah telak dari Barca," kata Pirlo lagi. 

Prakiran Susunan Pemain

Ferencvaros (4-1-4-1): Dibusz-Loverncsics, Blazic, Kovacevic, Heister; Kharatin; Zubkov, Laidouni, Somalia, Nguen; Isael

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Danilo; Kulusevski, Arthur, Rabiot, McKennie; Morata, Ronaldo []

Berita terkait
Juventus Klaim Ronaldo Pulih Agar Bisa Main Lawan Spezia
Juventus hanya sekali menang dari 3 laga saat Cristiano Ronaldo absen karena Covid-19, Kini, Ronaldo negatif dan bisa dimainkan lawan Spezia.
Juventus Vs Barcelona, 2 Gol dari Dembele dan Messi
Barcelona sukses mengalahkan Juventus dalam big match di Liga Champions. Gol-gol Barca dihasilkan Ousmane Dembele dan Lionel Messi.
Juventus Vs Barcelona Tak Ada Unggulan di Liga Champions.
Juventus akhirnya tak bisa diperkuat Cristiano Ronaldo saat menjamu Barcelona di Liga Champions. Tidak ada unggulan di laga besar itu.
0
Ronaldo dan Chiellini Perkuat Juventus di Liga Champions
Juventus kembali diperkuat duo pilar, Cristiano Ronaldo dan Giorgio Chiellini di Liga Champions.JUve melakoni laga tandang lawan Ferencvaros.