UNTUK INDONESIA
Membangkang Perintah Juventus, Ronaldo Malah Positif
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19. Dia pun absen memperkuat Portugal menghadapi Swedia di UEFA Nations League.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) dinyatakan positif Covid-19. Dia pun absen memperkuat Portugal menghadapi Swedia di UEFA Nations League, Kamis, 15 Oktober 2020 dini hari WIB. (Foto: Tagar/thesun.co.uk)

Jakarta - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19. Dirinya pun terpaksa absen saat Portugal menjamu Swedia di pertandingan Liga A Grup 1 UEFA Nations League, Rabu, 14 Oktober 2020 dini hari WIB. Gara-gara Ronaldo membangkang perintah Juve melakukan karantina dan kabur demi membela timnas di laga uji coba? 

Ronaldo yang 'ngompori' pemain lain dengan menolak perintah klub agar melakukan karantina meski laga melawan Napoli di kompetisi Serie A Italia batal digelar. Klub memang menginstruksikan para pemain agar mengisolasi diri di sebuah hotel di dekat markas latihan tim. Karantina dilakukan karena 2 staf klub kedapatan terinfeksi Covid-19.   

Namun kapten timnas Portugal ini menolak perintah I Bianconeri. Bahkan dia meradang gara-gara perintah itu. Saat yang lain dikarantina, Ronaldo memilih pulang. Dia, keesokan harinya, terbang ke Portugal karena tim akan beruji coba melawan Spanyol

Dengan adanya kasus positif, semua pemain kembali menjalani tes pada Selasa pagi. Hasilnya negatif dan mereka bisa mengikuti latihan di bawah pelatih Fernando Santos

Langkah Ronaldo ternyata diikuti striker Paulo Dybala yang nebeng jet pribadi Lionel Messi untuk pulang ke Argentina. Pasalnya mereka akan memperkuat Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022.   

Ronaldo sendiri tampil di laga uji coba yang berakhir imbang 0-0. Selanjutnya, Portugal juga bermain imbang dengan skor sama saat menghadapi Prancis di Nations League. 

Usai melawan Prancis, Ronaldo menjalani tes yang hasilnya dinyatakan positif. Mantan bintang Manchester United ini pun harus menjalani karantina. 

Sebuah ironi karena sebelumnya dia menolak diisolasi, kini Ronaldo harus menjalani kehidupan secara terpisah untuk sementara waktu. Apakah ini karma gara-gara Ronaldo membangkang perintah klub? Tentu ini cocoklogi belaka. 

Apa pun, atas kasus yang menimpa sang kapten, Federasi Sepak bola Portugal (FPF) segera melakukan tes swab ulang terhadap semua pemain timnas. Hasilnya, mereka aman alias negatif. Federasi juga sudah mencoret Ronaldo dari skuat. 

"Cristiano Ronaldo dibebaskan dari tugas tim nasional setelah dinyatakan positif Covid-19. Dia tidak akan menghadapi Swedia," demikian penjelasan federasi melalui laman resmi. 

"Pemain timnas ini dalam kondisi baik. Dia tidak mengalami gejala dan kini menjalani isolasi. Dengan adanya kasus positif, semua pemain kembali menjalani tes pada Selasa pagi. Hasilnya negatif dan mereka bisa mengikuti latihan di bawah pelatih Fernando Santos," tulis FPF. 

Atas kejadian yang menimpa Ronaldo, timnas Prancis perlu men-tracking. Pasalnya Ronaldo sempat berpelukan dengan 2 pemain Les Bleus, Kylian Mbappe dan Raphael Varane, usai pertandingan.

Kerugian Timnas Portugal

Akibat terpapar Covid-19 memberikan dampak besar bagi Portugal. Apalagi pemain berusia 35 ini masih merupakan andalan lini depan Selecao.  

Baca juga: 

Portugal Vs Spanyol, Ronaldo Frustrasi, Ramos Main 6 Menit

Terancam Sanksi, Ronaldo Langgar Aturan Demi Timnas Portugal

Tanpa Ronaldo membuat Santos mengubah pola permainan mereka saat melawan Swedia. Terutama di lini depan yang kehilangan ketajamannya. Pada 2 laga berturut-turut, Portugal tak mampu mencetak gol. 

Beruntung juara bertahan Nations League ini masih bertengger di puncak klasemen dengan poin 7. Sama dengan Prancis, namun Portugal unggul selisih gol. []

Berita terkait
Prancis Vs Portugal, Mbappe dan Ronaldo Tak Mampu Cetak Gol
Prancis dan Portugal bermain imbang tanpa gol di Nations League. Meski ada Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo, namun mereka gagal mencetak gol.
Ronaldo Membangkang Karantina Juventus Demi Portugal
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo membangkang karantina klub. Dia menolak diisolasi demi memperkuat Portugal lawan Spanyol di laga uji coba.
Ronaldo Kemalingan Saat Laga Portugal Lawan Spanyol
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo kemalingan. Rumah Ronaldo dibobol maling saat memperkuat Portugal melawan Spanyol di laga uji coba.
0
5 Gangguan Kesehatan Akibat Menahan Kencing saat Berkendara
Tiba-tiba merasakan ingin buang air kecil di tengah perjalanan berkendara. Hati-hati 5 gangguan kesehatan ini.