UNTUK INDONESIA
Juventus Klaim Ronaldo Pulih Agar Bisa Main Lawan Spezia
Juventus hanya sekali menang dari 3 laga saat Cristiano Ronaldo absen karena Covid-19, Kini, Ronaldo negatif dan bisa dimainkan lawan Spezia.
Juventus secara resmi menyatakan Cristiano Ronaldo sudah negatif dari Covid-19. Dia bisa diturunkan melawan Spezia di pertandingan Serie A Italia, Minggu, 1 November 2020 malam WIB. (Foto: Tagar/thesun.co.uk)

Jakarta - Juventus pusing. Tanpa Cristiano Ronaldo yang harus dikarantina karena Covid-19, Juve hanya sekali menang dari 4 pertandingan di berbagai kompetisi. Apakah ini yang menjadikan Juve mengklaim Ronaldo telah negatif agar bisa dimainkan lawan Spezia di pertandingan Serie A Italia? 

Duel Juve melawan Spezia digelar di Stadion Orogel-Dino Manuzzi, Minggu, 1 November 2020 malam WIB. Juve berharap Ronaldo diturunkan di laga tersebut.

Ronaldo sendiri dinyatakan positif Covid-19 sehingga absen memperkuat timnas Portugal di laga UEFA Nations League. Dia kemudian menjalani karantina di Turin.  

Hasil tes negatif. Pemain sudah pulih setelah 19 hari dan kini tak lagi menjalani isolasi

Karena menjalani karantina, Ronaldo absen memperkuat Juve di pertandingan Serie A maupun Liga Champions. Termasuk saat I Bianconeri dikalahkan Barcelona 2-0. 

Juve secara resmi mengumumkan bila hasil tes terakhir Ronaldo dinyatakan negatif. Dengan hasil tersebut, kapten tim nasional Portugal ini bisa meninggalkan karantina yang sudah dijalaninya selama 19 hari terakhir. 

"Cristiano Ronaldo telah menjalani tes (swab) untuk Covid-19," demikian penjelasan resmi dari klub.

"Hasil tes negatif. Pemain sudah pulih setelah 19 hari dan kini tak lagi menjalani isolasi," penjelasan dari Juve. 

Dengan dinyatakan negatif, Ronaldo berpeluang bisa tampil melawan Spezia. Namun eks bintang Manchester United ini masih harus menjalani tes sebelum laga tersebut. 

Menariknya, FA Italia secara bersamaan menyatakan pemain yang tidak menunjukkan gejala terinfeksi virus bisa dimainkan. Ini jelas menjadi peringatan karena pemain yang terpapar tetap bisa tampil. 

Baca juga:

Ronaldo Kemalingan Saat Laga Portugal Lawan Spanyol

Terancam Sanksi, Ronaldo Langgar Aturan Demi Timnas Portugal

Dengan demikian, Ronaldo yang tidak menunjukkan gejala Covid-19, bisa dimainkan. Meski belum dinyatakan negatif, namun dengan adanya intervensi dari federasi, mantan pemain Real Madrid ini bisa tampil melawan Spezia. 

Namun Juve mungkin tak perlu meminta intervensi dari federasi. Pasalnya, klub sudah memastikan Ronaldo tidak lagi positif. Namun bila masih positif tetapi tidak menunjukkan gejala, maka dia bisa dimainkan. Ini berdasarkan aturan anyar dari federasi. []

Berita terkait
Absen di Liga Italia, Ronaldo Ingin Lawan Messi
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo absen lawan Verona di Liga Italia. Namun Ronaldo ingin sembuh dari C-19 agar bisa reuni dengan Lionel Messi.
Membangkang Perintah Juventus, Ronaldo Malah Positif
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19. Dia pun absen memperkuat Portugal menghadapi Swedia di UEFA Nations League.
Ronaldo Membangkang Karantina Juventus Demi Portugal
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo membangkang karantina klub. Dia menolak diisolasi demi memperkuat Portugal lawan Spanyol di laga uji coba.
0
Juventus Klaim Ronaldo Pulih Agar Bisa Main Lawan Spezia
Juventus hanya sekali menang dari 3 laga saat Cristiano Ronaldo absen karena Covid-19, Kini, Ronaldo negatif dan bisa dimainkan lawan Spezia.