UNTUK INDONESIA
Roma Sudah Oke, Milik Masih Berharap pada Juventus
AS Roma sudah mencapai kesepakatan dengan Napoli untuk transfer striker Arkadiusz Milik. Hanya, Milik masih berharap bergabung ke Juventus.
AS Roma sudah mencapai kesepakatan dengan Napoli untuk transfer striker Arkadiusz Milik. Hanya, Milik masih berharap bergabung ke Juventus. (Foto: sempreinter.com)

Jakarta - AS Roma sudah mencapai kesepakatan dengan Napoli untuk transfer striker Arkadiusz Milik. Hanya, Milik masih ingin menunda bergabung dengan Roma karena berharap Juventus merekrutnya.

Milik sesungguhnya sudah mencapai kesepakatan dengan Roma. Penyerang berusia 26 ini akan mendapat kontrak 5 tahun denga gaji 4,5 juta euro setiap tahun

Demikian pula Napoli sudah sepakat dengan tawaran dari Roma. Napoli meminta harga 25 juta euro untuk Milik. Menurut Sky Sports Italia Roma mengajukan skema peminjaman selama satu musim dengan pembayaran 3 juta euro. 

Selanjutnya, di akhir musim klub ibu kota ini membayar 15 juta euro untuk pembelian Milik. Ini masih ditambah 7 juta euro untuk bonus yang didasarkan pencapaian pemain. 

Meski sudah beres negosiasi dengan klub dan pemain, namun transfer itu masih belum bisa diselesaikan. Milik memilih menunda untuk menandatangani kontrak dengan Roma. 

Mantan striker Ajax Amsterdam ini masih berharap bisa bergabung dengan Juventus. Sebelumnya, Milik memang hendak direkrut I Bianconeri saat masih ditangani Maurizio Sarri. Tawaran itu menjadikan Milik menolak perpanjangan kontrak dari Napoli. 

Namun rencana itu berantakan karena Sarri dipecat Juve. Penggantinya, Andrea Pirlo, tampaknya tak tertarik merekrut Milik. Bahkan Pirlo lebih berminat memboyong striker Roma Edin Dzeko.

Milik ke Roma, Dzeko ke Juve

Transfer Milik ini memang terkait dengan 3 klub tersebut. Milik berharap pada Juve, namun juara bertahan Serie A Italia ini lebih memilih Dzeko. Bahkan Juve siap memberikan gaji 12 juta euro setiap tahun untuk striker tim nasional Bosnia ini.  

Persoalannya, Roma masih menunda rencana melepas Dzeko ke Juve. Bila Milik tidak menandatangani kontrak, Roma pun tak akan menjual pemainnya ke Juve. 

Baca juga:

AS Roma-Napoli, Target Tukar Under dengan Milik

Roma Korbankan Dzeko dan Under Demi Striker Napoli

Efek domino kepindahan pemain yang melibatkan 3 klub ini memang unik Namun skenario ini bisa berantakan lagi bila striker Barcelona Luis Suarez bergabung dengan Juve.

Suarez juga masih menunda tawaran dari Juve. Pasalnya dia menunggu negosiasi dengan Atletico Madrid yang ingin merekrut striker timnas Uruguay ini. []

Berita terkait
Tinggalkan Napoli, Milik Bakal Jadi Milik AS Roma
Sempat ditolak, striker Napoli Arkadiusz Milik kemungkinan besar direkrut AS Roma. Klub itu sudah sepakat dengan Milik dan menggantikan Edin Dzeko.
Ditolak Roma dan Juve, Milik Ingin Tetap di Napoli
Striker Napoli Arkadiusz Milik memang apes. Dia gagal bergabung dengan Juventus atau AS Roma. Kini Milik ingin bertahan namun ditolak pelatih.
Roma Tak Lepas Under, Napoli Turunkan Harga Milik
AS Roma batal melepas pemain sayap Cengiz Under sebagai bagian dari pembelian striker Napoli Arkadiusz Milik. Napoli pun turunkan harga Milik.
0
Roma Sudah Oke, Milik Masih Berharap pada Juventus
AS Roma sudah mencapai kesepakatan dengan Napoli untuk transfer striker Arkadiusz Milik. Hanya, Milik masih berharap bergabung ke Juventus.