UNTUK INDONESIA
Tinggalkan Napoli, Milik Bakal Jadi Milik AS Roma
Sempat ditolak, striker Napoli Arkadiusz Milik kemungkinan besar direkrut AS Roma. Klub itu sudah sepakat dengan Milik dan menggantikan Edin Dzeko.
Striker Napoli Arkadiusz Milik kemungkinan besar direkrut AS Roma. Klub itu sudah sepakat dengan Milik dan akan menggantikan Edin Dzeko yang menjadi target Juventus. (Foto: juvefc.com)

Jakarta - Striker Napoli Arkadiusz Milik mulai mendapat kepastian masa depannya. Sempat ditolak AS Roma, kini Milik kemungkinan besar bakal menjadi milik klub ibu kota. Roma sudah sepakat dengan Milik dan tinggal menyelesaikan transfer dengan Napoli. 

Roma memang belum melanjutkan negosiasi dengan Napoli terkait pembelian Milik. Meski demikian, Roma sudah mengambil langkah awal untuk mencapai kesepakatan dengan striker tim nasional Polandia ini. 

Menurut SportItalia, Roma sudah menawarkan gaji 5 juta euro atau Rp 88,4 miliar ditambah bonus per tahun kepada Milik. Tawaran itu pun sudah sudah disepakati oleh eks striker Ajax Amsterdam ini.

Roma, selanjutnya, melakukan negosiasi dengan Napoli yang semula mematok harga 50 juta euro untuk Milik. Namun The Partenopei kemungkinan bersedia menurunkan harga penawaran. 

Apalagi, Roma tak memasukkan gelandang Cengiz Under sebagai bagian dari pembelian Milik. Semula, I Giallorossi menawarkan pemain tim nasional Turki ini kepada Napoli. Pasalnya, pelatih Gennaro Gattuso pernah menyatakan ketertarikannya pada Under. Hanya rencana itu dibatalkan karena Roma ingin mempertahankan Under. 

Napoli sendiri sempat meminta harga 50 juta euro atau Rp 793 miliar untuk pembelian Milik. Harga itu yang dipatok saat Juventus ingin merekrutnya.

Belakangan, klub yang berada di bawah kaki Gunung Vesuvius ini menurunkan harga menjadi 35 juta euro atau Rp 618 miliar. Namun bila kembali memasukkan Under ke paket pembelian Milik, Roma kemungkinan cukup membayar 25 juta euro atau Rp 442 miliar. 

Milik Ditolak Pelatih Gattuso

Milik sendiri, cepat atau lambat, bakal meninggalkan Napoli setelah menolak memperbarui kontraknya yang berakhir pada 2021. Dirinya sempat menyatakan keinginan bertahan di San Paolo setelah ditolak Juve dan Roma. 

Hanya, harapan bertahan di Napoli juga ditolak pelatih Gattuso. Pasalnya, Napoli sudah membeli 2 pemain depan, Victor Osimhen dan Andrea Petagna yang bakal menjadi tandem striker Dries Mertens. 

Baca juga:

Roma Korbankan Dzeko dan Under Demi Striker Napoli

Sepakat ke Juve, Milik Selalu Jadi Pengganti Higuain

Meski sempat menolak Milik, namun Roma merencanakan untuk menggaetnya. Terutama setelah Juve masih mengincar andalan lini depan I Lupi, Edin Dzeko. 

Bila Dzeko dilepas ke Juve, Roma berharap pada Milik untuk menggantikan dia. Ini skenario awal dari perpindahan pemain depan sebelum terganggu rencana Juve yang ingin mendatangkan striker Barcelona Luis Suarez. Hanya, rencana I Bianconeri memboyong Suarez sepertinya tak kesampaian. []

Berita terkait
Ditolak Roma dan Juve, Milik Ingin Tetap di Napoli
Striker Napoli Arkadiusz Milik memang apes. Dia gagal bergabung dengan Juventus atau AS Roma. Kini Milik ingin bertahan namun ditolak pelatih.
Roma Tak Lepas Under, Napoli Turunkan Harga Milik
AS Roma batal melepas pemain sayap Cengiz Under sebagai bagian dari pembelian striker Napoli Arkadiusz Milik. Napoli pun turunkan harga Milik.
AS Roma-Napoli, Target Tukar Under dengan Milik
AS Roma melakukan perburuan pemain depan dengan mengincar striker Napoli Arkadiusz Milik. Roma siap melepas Cengiz Under ditukar dengan Milik.
0
Terawan Lantik Prof. Abdul Kadir Sebagai Dirjen Yankes
Menteri kesehatan Terawan Agus Putranto lantik Prof. Abdul Kadir sebagai Dirjen Pelayanan Kesehatan.