Roger Federer Tunggu Musim Panas 2022

Roger Federer bertekad untuk melakukan satu comeback terakhir dengan bermain di Wimbledon tahun 2022
Roger Federer lambaikan tangan ke penonton di Wimbledon, Inggris, 2021 (Foto: marca.com/EFE)

Jakarta - Roger Federer menargetkan kembali ke tenis musim panas 2022 mendatang. Legenda Swiss -yang berusia 40 tahun pada Agustus2021- menjalani operasi lutut besar setelah kekalahannya dari Hubert Hurkacz di Wimbledon tahun 2021 ini. Tapi, dalam sebuah wawancara di Tanah Airnya, sang maestro mengungkapkan bahwa dia sudah siap untuk comeback ke dunia tenis.

Seperti diketahui Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic sama-sama mengantongi 20 gelar grand slam. Djokovic bertekad pecahkan rekor di US Open 2021, tapi gagal karena dijungkalkan petenis Rusia, Daniil Medvedev, di final. Kini, terbuka luas siapa yang pertama memecahkan rekor 20 itu.

Mantan petenis nomor satu dunia itu hanya bermain dalam 14 pertandingan total pada 2021, lima di Wimbledon, empat di Prancis Terbuka, dua di Doha, dua di Halle, dan satu di Jenewa. Dia tidak akan menambah lagi sebelum pergantian tahun.

"Saya seharusnya bisa mulai berlari lagi pada Januari dan kembali ke lapangan lagi pada Maret atau April," kata Federer tentang rencana comeback-nya dalam wawancara.

federer di wimbledonRoger Federer di Wimbledon 2021 (Foto: atptour.com/© Corinne Dubreuil/ATP Tour)

Wimbledon 2022 adalah target comeback Federer. Oleh karena itu, Federer akan melewatkan dua Grand Slam pertama tahun 2022 - Australia Terbuka dan Prancis Terbuka - dan dia juga menyatakan akan "sangat terkejut" jika dia bermain di Wimbledon pada bulan Juli 2022.

Karena itu, dia berharap bisa kembali tepat waktu untuk Wimbledon 2022, yang akan berlangsung pada akhir Juni dan awal Juli. Ini adalah Grand Slam yang paling sering dia menangi, dengan delapan gelar, dan akan menjadi istimewa jika bisa menembus Lapangan Tengah setidaknya sekali lagi.

Petenis Swiss itu jelas menyadari bahwa beberapa bulan ke depan akan menjadi sangat penting karena ia berusaha memahami apakah kembali ke tenis elit akan mungkin terjadi. “Kita dapat menyimpulkan ambisi saya dengan cara ini: saya ingin mengetahui sekali lagi kemampuan saya sebagai pemain tenis profesional," katanya.

Lebih lanjut Federer mengatakan, “Saya berjuang untuk itu, dan saya sangat termotivasi. Saya merasakan dukungan dari tim saya dan keluarga saya.” "Kami semua ingin saya bisa mengucapkan selamat tinggal pada persyaratan saya dan di lapangan tenis." (marca.com/EFE). []

Grand Slam AS Terbuka 2021 Tanpa Roger Federer dan Rafael Nadal

Sejarah Menanti Novak Djokovic dan Roger Federer di Wimbledon 2021

Langkah Roger Federer Terhenti di Perempat Final Tenis Wimbledon

Australian Open 2021 Tidak Seru Karena Roger Federer Absen

Berita terkait
Petenis Roger Federer Terima Bayaran Tertinggi Tanpa Main Tenis
Di uturan kedua ada Naomi Osaka, Serena Williams, Djokovic dan Nadal yang juga banyak raup uang dari sponsor di luar lapangan tenis
0
Roger Federer Tunggu Musim Panas 2022
Roger Federer bertekad untuk melakukan satu comeback terakhir dengan bermain di Wimbledon tahun 2022