Langkah Roger Federer Terhenti di Perempat Final Tenis Wimbledon

Usaha petenis Swiss, Federer, untuk pecahkan rekor grand slam yang dipegangnya bersama petenis Spanyol, Nadal, terhenti di perempat final Wimbledon
Petenis Swiss, Roger Federer, tinggal Wimbledon dengan lambaian tangan setelah kalah di perempat final, 7 Juli 2021 (Foto: wimbledon.com)

Jakarta – Usaha petenis Swiss, Roger Federer, untuk memecahkan rekor grand slam yang dipegangnya bersama petenis Spanyol, Rafael Nadal, terhenti di perempat final grand slam Wimbledon karena dikalahkan oleh petenis Polandia nonunggulan, Hubert Hurkacz, dengan skor 6-3, 7-6, dan 6-0.

Federer dan Nadal memegang 20 gelar grand slam. Nadal tidak ikut Wimbledon. Nadal sebelumnya dikalahkan petenis Serbia, Novak Djokovic, di semifinal Prancis Terbuka 2021 awal Juni 2021.

Kekalahan Federer memuluskan usaha Djokovic untuk menyamakan rekor grand slam dengan Federer dan Nadal. Saat ini Djokovic memegang 19 gelar grand slam.

federer dan HurkaczPetenis Swiss, Roger Federer, dan petenis Polandia nonunggulan, Hubert Hurkacz, yang mengalahkannya di perempat final Wimbledon, 7 Juli 2021 (Foto: wimbledon.com – AELTC/David Gray)

Selain itu jika Djokovic memenangkan laga di Wimbledon maka dia menjuarai tiga grand slam berturu-turut dalam satu musim tahun 2021. Sebelumnya Djokovic menang di Australia Terbuka dan Prancis Terbuka.

Dengan kekalahan Federer dan ketidakhadiran Nadal membuat kekuatan ‘the big three’ di tunggal putra tenis dunia (Federer, Nadal dan Djokovic) terusik karena tinggal Djokovic yang melaju ke semifinal.

djokovic lambaikan tanganPetenis Serbia, Novak Djokovic, melambaikna tangan ke penonton setelah mengalahkan, dan petenis Hungaria, Marton Fucsovics, nonunggulan, di perempat final Wimbledon, 7 Juli 2021 (Foto: wimbledon.com – AELTC/Ben Solomon)

Di semifinal Djokovic akan berhadapan dengan petenis Kanada, Denis Shapovalov, unggulan ke-10, yang mengalahkan petenis Rusia, Karen Khachanov, unggulan ke-25, dengan skor 6-4, 3-6, 5-7, 6-1 dan 6-4.

Sedangkan Djokovic mengalahkan petenis Hungaria, Marton Fucsovics, nonunggulan, di perempat final dengan skor 6-3, 6-4 dan 6-4 dan melaju ke semifinal (dari berbagai sumber). []

Berita terkait
3 Langkah Lagi Djokovic Menyamai Rekor Grand Slam Federer dan Nadal
Jika Djokovic menang di Wimbledon, Djokovic akan menyamai rekor grand slam yang dipegang Rafael Nadal (Spanyol) dan Roger Federer (Swiss) yaitu 20
0
Langkah Roger Federer Terhenti di Perempat Final Tenis Wimbledon
Usaha petenis Swiss, Federer, untuk pecahkan rekor grand slam yang dipegangnya bersama petenis Spanyol, Nadal, terhenti di perempat final Wimbledon