Petenis Roger Federer Terima Bayaran Tertinggi Tanpa Main Tenis

Di uturan kedua ada Naomi Osaka, Serena Williams, Djokovic dan Nadal yang juga banyak raup uang dari sponsor di luar lapangan tenis
Roger Federer melambai ke penonton (Foto: marca.com/EFE)

Oleh: Joan Solsona diadaptasi oleh Gregor Chappelle

Roger Federer tidak perlu bermain tenis untuk menghasilkan banyak uang, berkat banyak kesepakatan sponsor. Bintang tenis Swiss itu telah menduduki puncak daftar peraih tenis versi majalah Forbes pada tahun 2021, dengan menghasilkan 76,7 juta euro (setara dengan Rp 1,3 triliun) tahun ini.

Hebatnya, hanya 547.682 euro (Rp 9,3 miliar) dari angka itu yang diperoleh di lapangan, karena Federer hanya bermain di lima turnamen tahun ini karena cedera lutut. Federer bersama Nadal dan Djokovic pemegang 20 gelar grand slam.

naomi osaka di olipiade tokyoEkspresi petnis tunggal putri Jepang peringkat 2 dunia WTA, Naomi Osaka, ketika kalah di babak ketiga tenis Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: marca.com/AP)

Kesepakatan Federer dengan Uniqlo, Mercedes-Benz, Credit Suisse, Rolex, Barilla, Moet & Chandon dan Pariwisata Swiss menyumbang sebagian besar pendapatannya sepanjang tahun.

Naomi Osaka (Jepang) adalah pemain tenis dengan bayaran tertinggi kedua di planet ini dan menghasilkan 50,9 juta euro (Rp 862,1 miliar), juga terutama berkat sponsor.

Tiga besar tenis tunggal putra duniaTiga besar tenis tunggal putra dunia: Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic (Foto: tennishead.net)

Serena Williams (AS) berada di urutan ketiga dalam daftar penghasilan dengan 35,4 juta euro (Rp 599,5 miliar), diikuti Novak Djokovic (Serbia) dengan 32 juta euro (Rp 542 miliar) dan Rafael Nadal (Spanyol) menghasilkan 22 juta euro (Rp 372,6 miliar). (marca.com). []

Novak Djokovic di Puncak Daftar Petenis Terkaya di Dunia

1 dari 2 Warga Dunia Kehilangan Penghasilan Karena Covid-19

Mayweather Atlet Terkaya Kalahkan Ronaldo dan Messi

Berapa Penghasilan Lionel Messi dan Bintang PSG Lain

Berita terkait
Grand Slam AS Terbuka 2021 Tanpa Roger Federer dan Rafael Nadal
Turnamen tenis AS Terbuka menarik puluhan petenis putra dan putri untuk bersaing merebut berhadiah juara tunggal Rp 35,81 miliar
0
Petenis Roger Federer Terima Bayaran Tertinggi Tanpa Main Tenis
Di uturan kedua ada Naomi Osaka, Serena Williams, Djokovic dan Nadal yang juga banyak raup uang dari sponsor di luar lapangan tenis