UNTUK INDONESIA
Rocky Gerung: Megawati Keliru, Cucu LBP Milenial Cemerlang
Rocky Gerung mengatakan bahwa Megawati tidak diberitahu dan tidak mengetahui bahwa anak dan cucu Luhut Binsar Pandjaitan, kaum milenial cerdas.
Pengamat Politik Rocky Gerung. (Foto: Tagar/YouTube Neno Warisman channel)

Jakarta - Pengamat Politik Rocky Gerung menilai pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menuding kaum milenial tidak menaruh sumbangsih untuk Indonesia, sudah keliru.

Rocky mengatakan, ada sosok milenial yang cerdas di Tanah Air. Hal itu terungkap saat Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) mengaku dikritik oleh anak dan cucunya soal Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. 

Jelas dia milenial yang bertanggungjawab terhadap masa depan bangsa dan generasinya. Idenya milenial cucu Pak Luhut harus kita hargai itu

Saat itu, LBP mulai menyadari adanya kekurangan dalam UU Cipta Kerja, yakni minimnya sosialisasi dan komunikasi kepada masyarakat Indonesia.

Lantas, Rocky menyebut bahwa komentar anak dan cucu LBP merupakan masukan yang juga dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia berpandangan, sosok tersebut merupakan contoh milenial yang cerdas dan memiliki tanggung jawab atas masa depan bangsa.

"Tapi juga sebetulnya agak keliru Ibu Mega. Sebab, milenial itu memberikan masukan yang bagus pada presiden lewat Pak Luhut. Kan cucunya Pak Luhut milenial. Jadi cucu Pak Luhut kasih ide yang cemerlang dan enggak manja," kata Rocky dikutip Tagar dari kanal Youtube Rocky Gerung Official, Sabtu, 31 Oktober 2020.

"Jelas dia milenial yang bertanggungjawab terhadap masa depan bangsa dan generasinya. Idenya milenial cucu Pak Luhut harus kita hargai itu," ujarnya menambahkan.

Dia beranggapan, Megawati tidak diberitahu bahwa saat ini ada milenial yang bermutu seperti anak dan cucu LBP.

"Mungkin Ibu Mega tidak diberitahu bahwa ada milenial yang bermutu, yang memberi inspirasi tentang cara mensosialisasikan Omnibus Law," ucap Rocky Gerung.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri kembali melontarkan narasi kontroversial yang membuat buncah netizen, khususnya kalangan milenial. Mantan Presiden kelima RI itu meminta Presiden Jokowi untuk tidak memanjakan generasi muda, karena dianggap hanya bisa demo.

"Anak muda kita, aduh, saya bilang sama presiden, jangan dimanja, dibilang generasi kita adalah generasi milenial. Saya mau tanya hari ini apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa harus bertatap langsung?" kata Ketua BPIP itu.

"Apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini. Masa hanya demo aja, nanti saya di-bully, saya gak peduli. Hanya demo aja ngerusak, apakah ada aturan dalam demo diizinkan untuk merusak," ujar Megawati. []

Berita terkait
Sahuti Megawati, Fadli Zon: Milenial Diwariskan Beban Utang
Anggota Komisi I DPR Fadli Zon menyahuti pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Menurutnya milenial diwariskan beban utang negara.
Jawaban Menohok Mahasiswa untuk Megawati soal Demo
Ketua BEM Universitas Negeri Yogyakarta, Bayu Septian menyebut gelombang aksi demonstrasi menjawab pernyataan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri.
LBP Bentuk Satgas HPM, DPR: Terkesan Bela Pengusaha Asal China
Anggota Komisi VII DPR, Mulyanto meminta Satgas Pelaksana HPM bentukan Menko Marinves, Luhut Binsar Pandjaitan konsisten tegakkan aturan.
0
Rocky Gerung: Megawati Keliru, Cucu LBP Milenial Cemerlang
Rocky Gerung mengatakan bahwa Megawati tidak diberitahu dan tidak mengetahui bahwa anak dan cucu Luhut Binsar Pandjaitan, kaum milenial cerdas.