Rocky Gerung Luruskan Pernyataan Megawati Soal Milenial Manja

Pengamat Politik Rocky Gerung meluruskan pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri soal kaum milenial yang dinilai manja.
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Foto: Tagar/Instagram @megawatisoekarnoputri_)

Jakarta - Pengamat Politik Rocky Gerung meluruskan pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri soal kaum milenial yang dinilai manja dan tidak menaruh sumbangsih untuk Indonesia.

Rocky mengatakan, sesungguhnya pernyataan Megawati mengarah kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah mengangkat kaum milenial di Kabinet Indonesia Maju.

Kalau milenial yang beringas, milenial yang paham tentang keadilan itu penting, walaupun mereka tak di Istana, tapi di jalan

Hal itu diungkapkan melalui sesi wawancara yang ditayangkan di akun Youtube miliknya Rocky Gerung Official, seperti dikutip Tagar, Sabtu, 31 Oktober 2020.

"Mungkin Bu Mega menegur milenial yang ada di Istana, bukan milenial yang ada di jalan. Karena anak STM enggak pernah manja. Anak STM berkelahi, kalau anak manja tinggal di rumah. Jadi kita mesti lihat itu," kata dia.

"Ibu Mega menganggap bahwa yang direkrut oleh Pak Jokowi. Kan dulu Pak Jokowi kasih kesan bahwa separuh kabinet isinya milenial. Ternyata anak-anak manja itu," ucapnya menambahkan.

Dia menegaskan, teguran Megawati ke Jokowi itu harus dilanjutkan. Menurutnya, milenial yang beringas dan paham keadilan tidak harus berada di dalam Istana.

"Saya kira betul Bu Mega menegur Pak Jokowi. 'Jangan piara milenial yang manja' nah itu mesti dilanjutin. Kalau milenial yang beringas, milenial yang paham tentang keadilan itu penting, walaupun mereka tak di Istana, tapi di jalan," ucap Rocky.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri kembali melontarkan narasi kontroversial yang membuat buncah netizen, khususnya kalangan milenial. Mantan Presiden kelima RI itu meminta Presiden Jokowi untuk tidak memanjakan generasi muda, karena dianggap hanya bisa demo.

"Anak muda kita, aduh, saya bilang sama presiden, jangan dimanja, dibilang generasi kita adalah generasi milenial. Saya mau tanya hari ini apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa harus bertatap langsung?" kata Ketua BPIP itu.

"Apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini. Masa hanya demo aja, nanti saya di-bully, saya gak peduli. Hanya demo aja ngerusak, apakah ada aturan dalam demo diizinkan untuk merusak," ujar Megawati. []

Berita terkait
Rocky : Omnibus Law Hanya Menguntungkan Penjual Kertas
Rocky Gerung menilai bahwa dalam pembahasan Omnibus Law yang diuntungkan adalah penjual kertas. Hal ini karena isinya selalu berubah-ubah.
Megawati Komentari Lagi Apa Bakti Milenial Terhadap Negeri
Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri kembali mengomentari Milenial. Kini, ia mempertanyakan apa yang sudah dilakukan milenial untuk membantu rakyat.
Megawati: Ada yang Pingin Jadi Kepala Daerah Sampai Nyogok
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, mengungkapkan perihal banyaknya kader yang ingin menjadi kepala daerah sampai ada yang menyogok.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.