Roadshow Vaksinasi IA-ITB di Jawa Barat

IA-ITB menggelar vaksinasi massal sesi ketiga yang diadakan di Balai Desa Cibodas Maribaya, Kabupaten Bandung Barat.
Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Pengurus Daerah Jawa Barat menggelar vaksinasi massal sesi ketiga yang diadakan di Balai Desa Cibodas Maribaya, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu, 31 Juli 2021. (Foto: Tagar/IA-ITB)

Jakarta - Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Pengurus Daerah Jawa Barat menggelar vaksinasi massal sesi ketiga yang diadakan di Balai Desa Cibodas Maribaya, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Humas IA-ITB, Zaumi Sirad, mengatakan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi massal yang sudah diselenggarakan sebelumnya di Maribaya sejak tanggal 8 Juni 2021. Pada kegiatan sebelumnya, IA ITB Jabar menggandeng The Lodge sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi.

"Rangkaian vaksinasi massal yang diadakan IA ITB Jawa Barat merupakan bagian dari kegiatan koalisi Bandung Alumnae Fight Covid-19 (BAFC) yang terdiri dari IKA UNPAD, IKA UNPAR dan IA ITB dalam rangka menghentikan penyebaran pandemi Covid-19," kata Zaumi Sirad, Sabtu, 31 Juli 2021.

BAFC, kata Zaumi, telah mengadakan vaksinasi massal di Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Garut. Sebanyak tak kurang dari 10.000 warga Jawa Barat menjadi target percepatan vaksinasi melalui kegiatan ini.


Dan selanjutkan akan dilaksanakan vaksinasi IA-ITB di Lampung, Makassar, Medan dan beberapa kota lainnya.


Ketua IA ITB Jawa Barat, Jalu Priambodo, mengatakan bahwa vaksinasi merupakan langkah yang telah terbukti secara ilmiah dapat menurunkan risiko terkena penyakit Covid19 secara fatal.

"Selain itu, vaksinasi yang diselenggarakan juga telah terjamin kehalalan secara syariat oleh MUI," katanya.

Oleh sebab itu, Jalu mengimbau agar warga tidak ragu dan segera mendaftarkan diri dalam kegiatan vaksinasi sesuai anjuran dokter.

"IA ITB selanjutnya akan melaksanakan vaksinasi massal tanggal 9 Agustus 2021 di Cipasung, Tasikmalaya, 12-13 Agustus 2021 di Desa Bakung Kidul, Cirebon dan 19 Agustus di Cisarua, Bogor," ujarnya.

Dia menegaskan, kegiatan vaksinasi di Bulan Agustus tersebut akan ditutup dengan vaksinasi massal untuk 20.000 peserta di Sasana Budaya Ganesha Bandung dari tanggal 20-29 Agustus 2021.

Jalu juga menyatakan bahwa program tersebut adalah salah satu program utama Ketua Umum IA-ITB Gembong Primadjaja di masa pandemi ini, untuk membantu pemerintah dalam memerangi covid-19.

"Dan selanjutkan akan dilaksanakan vaksinasi IA-ITB di Lampung, Makassar, Medan dan beberapa kota lainnya. Sementara di Jakarta sudah beberapa kali dilakukan vaksinasi oleh IA-ITB," ujarnya. []

Baca Juga: Jakarta Akan Tenggelam! Lembaga Riset IA-ITB Temukan Fakta

Berita terkait
IA-ITB Gandeng Sejumlah Alumni Univ Jabar Hadirkan Vaksinasi
Ketua Umum IA-ITB Gembong Primadjaja mengatakan IA-ITB bekerja sama dengan sejumlah universitas se-Jawa Barat hadirkan vaksinasi massal.
Kolaborasi Program Vaksinasi IA-ITB dan ILUNI UI
IA ITB telah mengembangkan aplikasi bernama CINTA atau Covid Intelligent Apps yang memanfaatkan teknologi Whatsapp.
Rakor: IA-ITB Gandeng PMI untuk Kegiatan Kemanusiaan
Rapat Koordinasi (Rakor) IA-ITB dan PMI Pusat bahas soal kerja sama untuk kegiatan kemanusian di tengah pandemi yang tak kunjung usai.
0
Roadshow Vaksinasi IA-ITB di Jawa Barat
IA-ITB menggelar vaksinasi massal sesi ketiga yang diadakan di Balai Desa Cibodas Maribaya, Kabupaten Bandung Barat.