UNTUK INDONESIA
RM BTS Kasih Bocoran Lagu Kolaborasi Suga dan IU
Kisi-kisi mengenai lagu kolaborasi IU dengan personel BTS, Suga, dibocorkan oleh anggota The Bangtan Boys yang lain, yakni RM.
Lee Ji Eun alias IU. (Foto: Instagram/lilyiu_)

Jakarta - Kisi-kisi mengenai lagu kolaborasi IU dengan personel BTS, Suga, dibocorkan oleh anggota The Bangtan Boys yang lain, yakni RM. Ia menyebutkan, tembang berjudul Eight yang bakal dirilis 6 Mei 2020 mendatang itu begitu cocok didengarkan saat berkendara.

Laman Soompi melaporkan, dalam sebuah perbincangan di acara radio Suga DJ Suga's Honey FM 06.13, RM mengaku begitu menyukai lagu tersebut. Bahkan, ia meyakini kalau tembang kolaborasi pertama bagi IU dan Suga itu bakal digemari banyak orang saat dirilis nanti.

"Aku sudah mendengarnya. Sangat bagus. Lagu yang cocok didengarkan saat mengemudi. Aku tidak memiliki SIM, tetapi begitu aku mendengarnya, kupikir ini lagu untuk mengemudi yang sempurna. Aku pikir banyak orang akan mendengarkannya untuk waktu yang lama," kata RM, dikutip Tagar pada Senin, 4 Mei 2020.

Lee Ji Eun alias IULee Ji Eun alias IU. (Foto: Instagram/lilyiu_)

Sementara Suga sendiri mengatakan, proses produksi lagu berjudul Eight itu berjalan lancar tanpa kendala apapun. Bahkan, ia mengaku mampu menciptakan irama serta melodi dalam waktu yang terbilang cepat.

"Aku suka. Proses produksinya sangat lancar. Aku menulis irama dan melodi datang dengan cepat setelah itu. Setelahnya, aku banyak mendengarkannya. Setelah selesai mengerjakan lagu, setelah dirilis, aku biasanya tidak mendengarkannya lagi. Saat itu aku pikir lagu itu milik para pendengar," kata Suga.

Sebelumnya, dalam sebuah video berdurasi sekitar 20 detik, IU juga semoat membagikan sedikit bocoran mengenai karya kolaborasinya bersama Suga. Dalam video itu tampak sebuah mesin recorder film dan suara penyanyi bernama lengkap Lee Ji Eun itu pun mengalun.

Lagu hasil kolaborasi tersebut segera diluncurkan dalam hitungan hari. Dirilisnya single tersebut, merupakan comeback IU ke kancah musik semenjak terakhir kali merilis lagu atas namanya sendiri bertajuk Blueming yang terdapat dalam album Love Poem pada November 2019 lalu.

Baca juga: Comeback ke Dunia Musik, IU Gandeng Suga BTS

IU diketahui telah memulai kariernya di industri musik sejak debutnya pada tahun 2008 lalu. Selain berkecimpung di dunia tarik suara, penyanyi dengan nama lahir Lee Ji Eun ini juga terjun ke kancah seni peran dengan debut drama pertamanya berjudul Dream High yang juga dibintangi oleh penyanyi Bae Suzy, Taecyeon, Wooyoung dan aktor Kim Soo Hyun. []

Berita terkait
Yook Sungjae BOTB Segera Jalani Wajib Militer
Anggota grup boyband Korea Selatan BTOB, Yook Sungjae, mengaku telah mendaftarkan diri dan siap menjalankan wajib militer dalam waktu dekat.
Erwin Prasetya, Eks Bassis Dewa 19 Meninggal Dunia
Pemain bas era awal kelompok musik Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal dunia dalam usia 48 tahun pada Sabtu, 2 Mei 2020.
10 Lagu Cinta Sepanjang Masa Karya Glenn Fredly
Berikut Tagar rangkumkan 10 karya lagu dari mendiang Glenn Fredly, yang kerap masuk dalam daftar deretan tembang percintaan sepanjang masa.
0
Kembali ke Barca, Neymar Siap Potong Gaji 50 Persen
Pemain depan Paris Saint-Germain Neymar masih berharap kembali ke Barcelona. Dia tak keberatan bila gajinya di Barca dipotong sampai 50 persen.