UNTUK INDONESIA
Erwin Prasetya, Eks Bassis Dewa 19 Meninggal Dunia
Pemain bas era awal kelompok musik Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal dunia dalam usia 48 tahun pada Sabtu, 2 Mei 2020.
Musisi Erwin Prasetya. (Foto: Instagram/erwinprasetyaofficial)

Jakarta - Pemain bas era awal kelompok musik Dewa 19, Erwin Prasetya, meninggal dunia dalam usia 48 tahun pada Sabtu pagi, 2 Mei 2020. Ia wafat setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan, atas penyakit asam lambung yang dideritanya.

Kabar duka pertama kali muncul melalui unggahan penyanyi Ari Lasso di laman Instagramnya. Mantan vokalis Dewa 19 itu mengunggah foto lawas bersama mendiang Erwin Prasetya sembari meminta kepada para penggemar untuk mendoakan almarhum agar mendapatan tempat yang layak di sisi Tuhan.

"Berita duka. Erwin Prasetya (no 3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial) basis pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi," tulis Ari Lasso dalam keterangan unggahan, dikutip Tagar pada Sabtu, 2 Mei 2020.

"Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi NYA. Dan kluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win.. #arilasso #erwinprast #dewa19," kata dia.

Informasi serupa juga diunggah oleh manajemen kelompok musik Dewa 19 melalui akun Instagram resmi mereka, dan menyebut kepergian Erwin Prasetya yang akrab disapa Pakde itu sebagai perjalanan perantauan ke akhirat.

"Innalillahi wainnailaihi roojiun, merantau paling awal ke next life dan akhirat, kita semua pasti menyusul," tulis akun Instagram @de19wa.

Jurnalis Tagar sudah menghubungi pihak keluarga Erwin Prasetya untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai waktu mendiang mengembuskan napas terakhir hingga rencana pemakaman.

Namun hingga berita ini ditayangkan, masih belum mendapat respon dari Miranda, istri almarhum Erwin Prasetya.

Erwin PrasetyaMusisi Erwin Prasetya (ex-Dewa 19) saat berkunjung ke studio Tagar TV. (Foto: dok. Tagar)

Erwin Prasetya lahir pada 29 Januari 1972 di Surabaya. Namanya mulai dikenal publik ketika menjadi salah satu personil grup band yang cukup tersohor di tanah air yaitu Dewa 19.

Pria 48 tahun itu dikenal sebagai musisi, komposer, dan penulis lagu Indonesia. Selama bergabung dengan Dewa 19, ia kerap menggubah lagu yang kemudian populer di kalangan pencinta musik di tanah air.

Baca juga: Jenazah Erwin Prasetya Langsung Dibawa ke Surabaya

Sebut saja Kirana, Restoe Boemi, Kamulah Satu-satunya, Still I'm Sure We'll Love Again, Sebelum Kau Terlelap, dan Selatan Jakarta. Lagu-lagu tersebut kemudian menjadi hits sepanjang masa di belantika musik nasional. []

Berita terkait
Tur Konser Dewa 19 Ditunda karena Wabah Virus Corona
Grup Band Dewa 19 memutuskan untuk menunda sejumlah konser sisa rangkaian tur mereka menyusul kian merebaknya wabah virus corona di Indonesia.
Legenda Musik Country Kenny Rogers Meninggal Dunia
Legenda musik country Kenny Rogers meninggal dunia pada Jumat malam, 20 Maret 2020. Rogers mengembuskan nafas terakhirnya dalam usia 81 tahun.
Fera Queen, Penyanyi Jebolan X-Factor Meninggal Dunia
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X-Factor, Fera Queen, meninggal dunia dalam usia 35 tahun.
0
Jenazah Erwin Prasetya Langsung Dibawa ke Surabaya
Jenazah Erwin Prasetya rencananya akan langsung dibawa ke Surabaya untuk dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Keputih, Sukolilo.