UNTUK INDONESIA
Rifat Si Artis Cilik yang Terjerat Kasus Narkoba
Artis cilik yang kini telah dewasa Rifat Sungkar diperiksa polisi karena terjerat kasus narkoba. Ia ditangkap pada Rabu, 2 Oktober 2019.
Aktor Indoensia Rifat Sungkar. (Foto: Instagram/@rifatsungkar93)

Jakarta - Artis cilik yang kini telah dewasa Rifat Sungkar diperiksa polisi karena terjerat kasus narkoba. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan Rifat ditangkap bersama teman wanitanya yang bernama Tessa di dalam kamar kos di Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Oktober 2019.

"Ada tiga kertas isi ganja, empat plastik berisi ganja, satu wadah kaleng berisi ganja dan satu buah plastik klip berukuran besar berisi ganja, satu set alat hisap sabu dan sebuah ponsel," ujarnya.

Rifat pun terancam pasal 111 (2) Jo pasal 114 (2) sub pasal 132 Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Rifat SungkarAktor Indoensia Rifat Sungkar. (Foto: Instagram/@rifatsungkar93)

Rifat Si Artis Cilik

Lahir pada 20 Februari 1993, Rifat Sungkar awalnya dikenal sebagai artis cilik. Sebab, ia mengawali karir di usianya yang masih muda awal 2000-an.

Salah satu sinteron yang membuatnya terkenal adalah sinetron yang diproduksi MD Entertainment Si Yoyo. Dalam sinetron yang ditayangkan perdana mulai 17 Desember 2003 itu Rifat berperan menjadi Ole, sahabat Yoyo yang diperankan oleh Teuku Ryan.

Selain sinetron Yoyo, Rifat juga berperan dalam beberapa sinetron lain yaitu Bayangan Adinda pada 2003, Oom Pasikom pada 2004, Malin Kundang pada 2005-2006, Pesantren & Rock n' Roll pada 2011, Pangeran pada 2015-2016, Pangeran 2 pada 2016-2017, Kiamat Hari Jum'at pada 2017, dan Mimpi Metropolitan pada 2018.

Film Layar Lebar

Di tahun yang sama, Rifat mulai memasuki film layar lebar. Ia bermain dalam film Indonesia yang disutradarai Nurul M Berry dirilis pada 2003.

Enam tahun berselang, Rifat kembali bermain di film layar lebar. Kali ini film yang disutradarai oleh Lakonde yang dirilis pada 7 Mei 2009 berjudul Janda Kembang.

Aktif Instagram

Rifat kerap membagikan aktivitasnya dalam akun Instagram milinya @rifatsungkar93. Dengan jumlah pengikut 21 ribuan, Rifat menuliskan profil dirinya sebagai Komedian dengan sebuah quote 'I always tell teh truth even when i lie'.

Dalam akun Instagram miliknya, Rifat kerap membagikan kebersamaan bersama keluarga, teman, dan aktivitasnya dalam dunia peran. []

Berita terkait
Nunung dan Delapan Artis Terjerat Kasus Narkoba
Selain Nunung sebelumnya ada beberapa artis yang ditangkap karena penyalahgunaan narkotika, siapa saja mereka?
Jefri Nichol, Artis Baru yang Ngetop Karena Narkoba
Aktor tampan Jefri Nichol diberitakan menyusul komedian Nunung ditangkap polisi atas kasus Narkoba.
Ironis, Aceh Paling Wahid dalam Peredaran Narkoba
Provinsi Aceh saat ini menempati peringkat pertama dalam peredaran narkoba dengan ditemukannya ladang ganja dan pemakai yang minim rehabilitasi.
0
Wisata Bali Dihantam Pasal Zina dan Kriminalitas
Sebagai tujuan utama wisatawan dunia kini Bali menghadapi ketakutan yaitu kriminalitas dan kejahatan seksual yang bisa membuat wisata Bali terpuruk