UNTUK INDONESIA
Rieke Diah Pitaloka, Untuk Kedua Kalinya Masuk DPR
Rieke Diah Pitaloka untuk kedua kalinya masuk DPR RI, mewakili PDIP untuk dapil Jawa Barat VII.
Rieke Diah Pitaloka. (Foto: Ist)

Jakarta - Rieke Diah Pitaloka untuk kedua kalinya masuk DPR RI, mewakili PDIP untuk dapil Jawa Barat VII. Hal itu dibenarkan Kepala Badan Saksi Pemenangan Nasional (BNSP) PDIP, Arif Wibowo.

"Belum tahu siapa sajanya, tapi yang sudah hampir pasti lolos itu Krisdayanti, Nico, Rieke, dan Junico Siahaan," ujar Arif, Kamis 2 Mei 2019.

Rieke dikenal di panggung politik saat mencalonkan diri pada pemilihan Gubernur Jawa Barat. Selanjutnya, dia menang dalam pileg 2013 sebagai anggota dari Komisi X bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat untuk periode 2014-2019 dari PDIP. 

Sebelum namanya populer di panggung politik, perempuan kelahiran Garut pada 8 Januari 1974 dengan nama lengkap Rieke Diah Pitaloka Intan Purnamasari, lebih dulu dikenal sebagai seorang penulis buku, dan aktris.

Rieke dikenal saat bermain dalam serial Bajaj Bajuri, berperan menjadi orang lugu, oneng, dan suka telmi. 

Selain dikenal sebagai bintang sinetron, Rieke juga pernah ikut pementasan teater yang berjudul Cipoa garapan Putu Wijaya.

Penulis buku Renungan Kloset itu sempat vakum dari dunia hiburan, karena tengah sibuk menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Indonesia, Fakultas Sastra Belanda

Tanpa mengulur waktu, Rieke langsung melanjutkan pendidikan S2 di jurusan Filsafat STF di Universitas Indonesia. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Mengecek Dugaan Pungli di Kantor Imigrasi Siantar
Satgas Saber Pungli berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantar.