UNTUK INDONESIA
Reynhard Sinaga dan 5 Sosok Pemerkosa Sadis di Dunia
Lima sosok pemerkosa sadis di dunia selain Reynhard Sinaga.
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Nama Reynhard Sinaga jadi buah bibir dunia. Warga Depok itu terbukti melakukan ratusan kekerasan seksual dan memerkosa puluhan pria di Manchester, Inggris. Akibatnya, ganjaran penjara seumur hidup harus dihadapinya.

Dalam perjalanan kriminalitas, kasus pemerkosaan sadis sempat terjadi di lokasi berbeda tahun-tahun sebelumnya. Berikut Tagar rangkum lima sosok pemerkosa sadis selain Reynhard Sinaga.

1. Robot Gedek

Robot GedekRobot Gedek. (Foto: msn.com)

Robot Gedek, begitu julukan pemilik nama asli Siswanto ini. Mendengar namanya bisa membuat bulu kuduk bergidik. Dia tersangka pembunuhan berantai yang korbannnya rata-rata anak jalanan di bawah umur.

Tak hanya nyawa yang direnggut, delapan anak jalanan diperkosa dengan cara disodomi. Tak puas, pria tuna wisma itu memotong-motong tubuh korban atau memutilasi korbannya.

Majalah Gatra dalam laporannya menyebutkan aksi kejam Robot Gedek dalam rentang 1994 sampai 1996 itu akhirnya berakhir pada medio 1997 setelah polisi membekuknya. Pengadilan Jakarta Pusat memvonisnya hukuman mati tetapi di tahun ke-11 setelah ditangkap, Siswanto meninggal dunia karena serangan jantung.

2. Babe

Babe alias BaikuniBabe alias Baikuni. (Foto: Istimewa)

Kenangan pahit ketika disodomi preman saat muda menjadi pemicu pria homoseksual bernama Baikuni alias Babe menjadi pedofilia. Lebih jauh lagi, dia menjadi sadis, menyodomi belasan anak jalanan berusia 4 hingga 14 tahun kemudian melancarkan aksi mutilasi.

Kepolisian menangkap Babe setelah salah satu orang tua korban melaporkannya. Orang tua dari korban bernama Ardiansyah curiga anaknya yang berusia 9 tahun itu menghilang. Ardiansyah kemudian ditemukan tak bernyawa dengan kondisi tubuh terpotong-potong pada 8 Januari 2010, sedangkan kepalanya ditemukan sehari kemudian.

Ketika sidang dengan tersangka Babe digelar, pria berusia 50 tahun tersebut mengaku menyesal telah menyodomi dan memutilasi 14 anak jalanan.

Korban mutilasi Babe ditemukan dalam kondisi bagian tubuh berserakan, yakni potongan bagian tubuh dan anggota badan ditemukan di sekitar jembatan Banjir Kanal Timur, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur dan potongan kepala ditemukan di bawah kolong jembatan Jengkol Pulogadung, Jakarta Timur.

Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhi hukuman mati pria asal Magelang Jawa Tengah itu pada 6 Oktober 2010. Babe terbukti merencanakan rangkaian pembunuhan dengan korban di bawah umur.

3. Ryan Jombang

Ryan JombangVery Idham Henyansyah alias Ryan Jombang. (Foto: hai.grid.id)

Aksi sadis lain dilakukan Ryan Jombang. Pemilik nama asli Very Idham Henyansyah itu terbukti menyetubuhi dan membunuh 10 pria. Satu korban lain, wanita yang mencintainya.

Aksi Ryan terungkap setelah kepolisian menemukan tujuh potongan tubuh manusia dalam dua tas di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 12 Juli 2008. Jenazah aksi mutilasi Ryan itu bernama Heri Santoso yang hilang selama dua hari.

Kepolisian mendapati Ryan menggunakan uang Heri dari kartu kredit dan ATM manajer pemasaran perusahaan swasta itu untuk berfoya-foya bersama kekasih prianya, Noval Andrias.

Setelah ditangkap pada Selasa, 15 Juli 2008, Ryan disidang. Pengadilan Negeri Depok dalam vonisnya menjatuhkan hukuman mati pria asal Jombang, Jawa Timur itu pada April 2009.

4. Richard Huckle

Richard HuckleRichard Huckle. (Foto: btimes.com)

Tidak hanya di Indonesia, aksi bejat memerkosa anak di bawah umur terjadi di Inggris. Pelakunya adalah Richard Huckle.

Selama kasus Richard bergulir di mata hukum, pria yang berprofesi sebagai fotografer itu terbukti melakukan pelecehan terhadap 70 korban anak-anak di wilayah Asia Tenggara seperti Malaysia, Kamboja, Singapura, dan Laos.

Untuk melakukan aksinya dia mengelabui anak-anak dengan cara menjadi guru Bahasa Inggris di sekolah Kristen selama sembilan tahun. Dia merawat kemudian melecehkan anak-anak tersebut.

Pada 2014, polisi berhasil meringkus Richard di Bandara Gatwick saat perjalanan pulang ke rumahnya di Inggris. Dia dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Inggris.

5. Ted Bundy 

Ted BundyTed Bundy. (Foto: Wiki Commons)

Sosok sadis yang satu ini berasal dari Amerika Serikat (AS). Theodore Robert Bundy namanya, terbukti melakukan aksi sadis dengan menculik, membunuh, kemudian memperkosa mayat korbannya pada era 70-an.

Bermodalkan wajah tampan, Bundy memperdaya wanita hingga membunuh ratusan korban di 7 negara bagian AS. Pembunuhan ini dilakukannya dalam kurun waktu 4 tahun, 1974-1978.

Bundy memiliki trik jitu agar korbannya terjebak dalam bujuk rayunya. Dia berpura-pura cedera diikuti aksi tebar pesona yang akhirnya mengajak korban ke tempat terpencil atau sepi.

Sadisnya, usai membunuh korban dia kembali menyetubuhi mayat tersebut. Setelahnya Bundy membiarkan jenazah membusuk atau dimakan hewan liar.

Setelah aksinya terungkap, Bundy menerima vonis hukuman mati. Pada 24 Januari 1989, dia dieksekusi menggunakan kursi listrik di Penjara Raiford di Starke, Florida, AS. []

Berita terkait
Tujuh Perbuatan Keji Predator Seks Reynhard Sinaga
Reynhard Sinaga terlibat 159 kasus perkosaan dengan korban 48 pria. Perbuatan keji predator seks ini diganjar hukuman bui seumur hidup.
Diduga Diidap Reynhard Sinaga, Apa Itu Necrophilia?
Reynhard Sinaga yang terlibat 159 kasus perkosaan terhadap pria diduga mengidap Necrophilia. Apa itu Necrophilia?
Perkosa Pria Bak Mayat, Reynhard Sinaga Necrophilia?
Psikolog seksual menilai Reynhard Sinaga, pemerkosa ratusan pria di Inggris mengidap Necrophilia.
0
Kanjeng yang Diduga Ratu Narkoba di Tobasa Ditangkap
Kanjeng alias RS, terduga bandar narkoba di Kabupaten Toba Samosir ditangkap terlibat penculikan.