UNTUK INDONESIA
Reuni 212 Dihadiri Sosok si Buta dari Gua Hantu
Gelaran Reuni 212 dihadiri seorang peserta yang mengenakan kostum superhero asli Indonesia, si Buta dari Gua Hantu.
Salah satu peserta Reuni 212 mengenakan kostum si Buta dari Gua Hantu. (Foto: Antara/Livia Kristianti)

Jakarta - Gelaran Reuni 212 dihadiri seorang peserta yang mengenakan kostum superhero asli Indonesia, si Buta dari Gua Hantu, lengkap dengan monyet bernama Kliwon di pundaknya. Jagoan komik tersebut hadir bersama sosok Presiden Perdamaian.

Herawaty Rinto Paeran, pemeran tokoh Presiden Perdamaian hadir ke kawasan Monas untuk mengikuti helatan akbar tersebut dengan menaiki mobil klasik berwarna oranye, serta menggunakan kostum dengan corak bunga- bunga senada dengan topinya.

Ia mengatakan, aksi damai seperti ini sudah seharusnya dikawal sehingga tetap terjaga kedamaian dan persatuan bagi masyarakat.

"Saya sudah dari jam 11 malam disini. Saya kan selalu datang ke acara seperti ini, ya seperti yang kalian lihat Reuni Akbarnya berjalan damai," kata Herawaty, Senin, 2 Desember 2019, diberitakan Antara.

"Ya kalau bisa polisi bikin pengamanan demo juga seperti ini karena kan aksinya damai, massa yang banyak adalah ujung tombak keadilan Indonesia jadi seharusnya tetap dikawal agar damai," kata Hera.

Presiden PerdamaianPresiden Perdamaian Herawaty Rinto Paeran saat menghadiri Reuni 212. (Foto: Antara/Livia Kristianti)

Sementara itu, sosok si Buta dari Gua Hantu nampak begitu menarik perhatian para peserta lain yang hadir di lokasi tersebut. Beberapa dari mereka terlihat antusias berfoto dengan jagoan yang lekat dengan warna hijau itu.

Diberitakan sebelumnya, acara Reuni 212 sudah berlangsung sejak pukul 03.00 WIB dan selesai pada pukul 09.30 WIB.

Kegiatan mereka diawali dengan salat Tahajud, Dzikir, dan salat Subuh bersama, pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW, dan bermunajat kepada Allah SWT.

Berita terkait
Massa Reuni 212 Berdatangan, Parkir di Bahu Jalan
Hingga kini, pihak kepolisian maupun Dinas Perhubungan belum memutuskan untuk memberlakukan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas.
Reuni 212, Rizieq Shihab Cerita Berhadapan Intelijen
Imam Besar FPI Rizieq Shihab bercerita sempat berhadapan langsung dengan intelijen. Cerita itu diungkapkannya saat Reuni 212.
Reuni 212: Anies Baswedan Gubernur Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat sambutan meriah massa Reuni 212. Anies disambut takbir dan disebut dengan Gubernur Indonesia.
0
Paceklik Legen, Minuman Khas Rembang di Ramadan
Legen, minuman khas Rembang tak bisa dinikmati di Ramadan ini. Kenapa?