Respons Marcell Siahaan Soal Lagu Baru dari Kisah Nyata

Penyanyi berusia 44 tahun, Marcell Siahaan kembali merilis lagu terbaru berjudul Akhir Cinta yang terinspirasi dari kisah nyata.
Marcell Siahaan. (Foto: Tagar/Instagram/@marcellsiahaan)

Jakarta - Penyanyi berusia 44 tahun, Marcell Siahaan kembali merilis lagu terbaru berjudul "Akhir Cinta". Lagu tersebut resmi dirilis pada Selasa, 21 September 2021 dan bisa dinikmati di seluruh platform digital. Lagu berjudul "Akhir Cinta" menjadi awal pembukaan dalam album kedelapan Marcell Siahaan yang sedang dalam penggarapan.

Marcell Siahaan selama ini dikenal sebagai seorang penyanyi yang berhasil membuat seluruh lagunya relate dengan pendengar Indonesia


Ini sebetulnya sebuah kisah nyata dari salah satu sahabat saya yang mengalami satu turmoil satu kondisi yang berat turbulensi di dalam hubungan percintaan dia.


Setelah membuat lagu mengenai LDR bahkan hingga perbedaan agama, kali ini suami Rima Melati Adams ini membawa tema mengenai akhir dari pasangan.

Lagu ini terinspirasi dari seorang sahabatnya. Lagu ini menceritakan soal sebuah proses di mana kedua pasangan yang mencoba untuk mempertahankan hubungan mereka, namun akhirnya putus setelah berjuang hingga menurunkan harga diri.

“Ini sebetulnya sebuah kisah nyata dari salah satu sahabat saya, yang mengalami satu turmoil, satu kondisi yang berat. Turbulensi di dalam hubungan percintaan dia, yang akhirnya membuat dia sejujurnya menurunkan harga dirinya, pokoknya hancur,” ujar Marcel Siahaan dalam acara Virtual Press Conference yang dibuat oleh VMC Music, Selasa, 21 September 2021.

Single “Akhir Cinta” ini seharusnya miliki nuansa pop ballad yang sedih, tapi kemudian diaransemen ulang menjadi lagu dengan nuansa 90an yang kental dengan aura city pop-nya. Liriknya yang bertemakan tentang perjalanan cinta juga mudah dicerna dan mudah diterima oleh telinga pendengar musik di Indonesia pada khususnya.

Lagu "Akhir Cinta" mengusung sebuah cerita sedih. Namun Marcell Siahaan mengatakan bahwa dirinya mencoba untuk mengaransemen lagu ini menjadi ke arah yang positif. Menurutnya, ia seakan hidup berhenti di era tahun 1994-1995 karena musik-musik di era tersebut merupakan zaman emas bagi dirinya yang merupakan penikmat musik.

Marcell Siahaan mengatakan bahwa "Akhir Cinta" akan menjadi pembuka bagi awal album barunya yang kedelapan. Penyanyi 44 tahun ini mengatakan bahwa saat ini masih sedang dalam proses pembuatan album barunya dan kemungkinan akan dirilis awal 2022.

(Azzahrah Dzakiyah Nur Azizah)

Berita terkait
Rizky Febian kembali Rilis Lagu Bertajuk Merelakan
Rizky Febian kembali merilis sebuah lagu berjudul Merelakan, pasalnya lagu tersebut didedikasikan untuk Almarhumah Ibunda.
Lirik Lagu Tulus Berjudul Labirin
Lewat lagunya bertajuk Sepatu, nama Tulus semakin menanjak di industri musik Indonesia.
Lirik Lagu Terbaru Lisa Blackpink Berjudul 'Money'
Dalam single album tersebut, berisi empat trek yaitu LALISA, MONEY, dan sisanya merupakan versi intrumental dari kedua lagunya.
0
Respons Marcell Siahaan Soal Lagu Baru dari Kisah Nyata
Penyanyi berusia 44 tahun, Marcell Siahaan kembali merilis lagu terbaru berjudul Akhir Cinta yang terinspirasi dari kisah nyata.