Rima Melati Adams, Sosok yang Bikin Marcell Siahaan Jadi Mualaf

Penyanyi Marcell Siahaan menuai sorotan publik setelah melontarkan alasannya menjadi seorang mualaf.
Marcell Siahaan berpose bersama istrinya, Rima Melati Adams. (Foto: Instagram/rimamelati)

Jakarta - Penyanyi Marcell Siahaan menuai sorotan publik setelah melontarkan alasannya menjadi seorang mualaf. Menurutnya, ia memutuskan memeluk agama Islam setelah melihat istrinya, Rima Melati Adams, yang begitu taat dalam menjalankan agamanya.

Pengakuan tersebut disampaikan Marcell saat tampil di program obral-obrol bersama Daniel Mananta di saluran YouTube milik sang presenter. Sosok Rima Melati Adams, disebut sang penyanyi banyak mengajarkan kepadanya tentang agama Islam.

"Gue dapat kesempatan ketemu banyak orang teman-teman yang ngajarin gue berbagai hal terus gue ketemu Rima, dia tunjukin cara dia beribadah dengan cara dia sendiri, dia muslim," ujar Marcell Siahaan, dikutip Tagar pada Jumat, 2 April 2021.

"Terus dia juga ngasih tahu keeratan keluarga dia, keluarga muslim dia di Singapura dan Malaysia, dan gue nyaman sekali," ujar dia.

Marcell SiahaanMarcell Siahaan berpose bersama istrinya, Rima Melati Adams. (Foto: Instagram/rimamelati)

Marcell Siahaan diketahui menikah dengan Rima Melati Adams pada tahun 2009 lalu. Kala itu, pernikahan merupakan kali kedua bagi pasangan tersebut.

Marcell Siahaan pertama kali menikah dengan penyanyi, pencipta lagu dan penulis Dewi Lestari pada 13 September 2003 silam. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Keenan Avalokita Kirana yang lahir pada tanggal 5 Agustus 2004.

Namun, pernikahan keduanya berakhir dengan perceraian pada tahun 2008 silam. Keduanya berpisah secara damai lewat Pengadilan Agama.

Sementara Rima Melati Adams pertama kali menikah dengan Davin James Cook. Dari perkawinannya itu, ia dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Edga Ian Cook.

Pemilik nama lengkap Rima Melati Sheila Adams itu dikenal publik Indonesia sebagai aktris dan model asal Singapura yang merupakan finalis Miss Singapore Universe 2001.

Meniti karier sebagai model sejak berusia 16 tahun, Rima Melati Adams sempat menjalani profesi sebagai presenter selama tinggal di Indonesia. Kala itu, ia sempat didaulat untuk memandu program memasak di Trans TV bernama Menjamu Tamu.

Saat ini, perempuan kelahiran 1 Juli 1980 itu menjalani profesi sebagai guru yoga dan kerap memamerkan deretan pose yoga melalui postingan di akun Instagram pribadinya. []

Berita terkait
DJ Katty Butterfly Mualaf, Dibimbing Gus Mitfah Ucap Syahadat
Didampingi Gus Mitfah mengucap syahadat, DJ Katty Butterfly, memutuskan untuk berpindah agama dan memeluk Islam.
Ngaji Bareng, Celine Evangelista dan Stefan William Diisukan Mualaf
Pasangan selebriti Celine Evangelista dan Stefan William digosipkan telah menjadi mualaf lantaran terlibat dalam sebuah acara pengajian.
Kisah Pilu Kakak Alyssa Soebandono Saat Pindah Agama ke Kristen
Kakak kandung Alyssa Subandono, Ananda Soebandono, membikin heboh jagat internet dengan pengakuan telah berpindah agama dengan memeluk Kristen.
0
Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Serta Penjabat Bupati Boven Digoel
Mendagri melantik Yan Imbab & Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori juga Yimin Weya sebagai Penjabat Bupati Boven Digoel.