Perjalanan Spiritual Marcell Siahaan hingga Jadi Mualaf

Penyanyi Marcell Siahaan menceritakan perjalanan spiritualnya hingga memutuskan menjadi mualaf dan memeluk Islam.
Marcell Siahaan berpose bersama istrinya, Rima Melati Adams. (Foto: Instagram/rimamelati)

Jakarta - Penyanyi Marcell Siahaan menceritakan perjalanan spiritualnya hingga memutuskan menjadi mualaf dan memeluk Islam. Sebelumnya, pelantun lagu Semusim itu pernah menganut keyakinan sebagai pemeluk Kristen dan Budha.

Lewat sebuah wawancara yang diunggah di laman YouTube milik presenter Daniel Mananta, Marcell Siahaan berbagi kisah mengenai usahanya mencari cara agar bisa dekat dengan Sang Pencipta, serta mendapatkan kedamaian karena yakin Tuhan takkan pernah meninggalkan ciptaan-Nya.

Menurut Marcell, setiap manusia selalu berupaya mencari "jembatan" sebagai penghubung untuk bisa berkomunikasi dan dekat dengan Tuhan.

"Gue suka dengan menyukai kata 'jembatan' karena dia berpendapat setiap orang sedang mencari 'jembatan' agar bisa berkomunikasi dengan Yang Maha Esa," kata Marcell, dikutip Tagar pada Rabu, 7 April 2021.

Marcell SiahaanMarcell Siahaan berpose bersama istrinya, Rima Melati Adams. (Foto: Instagram/rimamelati)

Marcell menuturkan, Islam sejatinya bukan hal yang asing baginya. Pasalnya sejak kecil, ia suka menonton berbagai acara keagamaan di televisi. Bahkan, acara Musabaqah Tilawatil Quran yang merupakan perlombaan membaca Al-Quran, diakuinya sebagai salah satu acara favoritnya.

Tidak hanya Islam, Marcell mengaku kerap menonton acara-acara dari agama lain seperti Kristen, Katolik, Hindu dan Budha, sewaktu masih kecil. Dia juga mempelajari dari orang-orang di sekitarnya.

Ketika kecil, Marcell juga mengaku sering duduk di samping orang yang sedang salat dan memperhatikan segala sesuatunya.

Baru-baru ini, Marcell mengaku belajar banyak mengenai Islam dari Rima Melati Adams, termasuk melihat eratnya keluarga muslim istrinya itu yang berada di Singapura dan Malaysia.

"Gue dapat kesempatan ketemu banyak orang teman-teman yang ngajarin gue berbagai hal terus gue ketemu Rima, dia tunjukin cara dia beribadah dengan cara dia sendiri, dia muslim," ujar Marcell Siahaan.

"Terus dia juga ngasih tahu keeratan keluarga dia, keluarga muslim dia di Singapura dan Malaysia, dan gue nyaman sekali," ujar dia.

Marcell Siahaan diketahui menikah dengan Rima Melati Adams pada tahun 2009 lalu. Kala itu, pernikahan merupakan kali kedua bagi pasangan tersebut. []


Berita terkait
Prof Muradi Dituding Telantarkan Anak, Pengacara Membantah
Pengacara Prof Muradi, Patrice Rio Capella, membantah tudingan yang menyebut kliennya telah menelantarkan anak hasil pernikahan siri.
Gugat Cerai, Thalita Latief Beberkan Tindak KDRT Dennis Lyla
Thalita Latief membeberkan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang ia alami dari Dennis Lyla yang kini ia gugat cerai.
Aa Gym Cabut Gugatan Cerai kepada Teh Ninih
Aa Gym dikabarkan mencabut gugatan cerai terhadap istrinya, Ninih Muthmainah atau Teh Ninih, dari Pengadilan Agama (PA) Bandung.
0
3 Petenis Top Dunia Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka
Turnamen tenis grand slam Prancis Terbuka 2021 sudah menyelesaikan putarna pertama, tanpa kejutan yang berarti