Respons Cepat Kebakaran, Bobby Nasution akan Tambah Armada

Guna memberikan respons cepat dalam peristiwa kebakaran, Wali Kota Medan Bobby Nasution akan menambah armada dan UPT.
Wali Kota Medan Bobby Nasution sesaat akan menghadiri HUT Dinas Pemadam Kebakaran Nasional. (Foto: Tagar/Andi Nasution).

Medan - Guna memberikan respons cepat dalam peristiwa kebakaran, Wali Kota Medan Bobby Nasution berencana untuk menambah armada dan juga UPT minimal tiga lagi.

"Armada pasti ditambah. Tapi yang perlu ini Unit Pelaksana Teknis (UPT) terlebih dahulu bisa ditambah. Agar jarak tempuh pemadam ke lokasi masyarakat gak jauh lagi," kata Bobby Nasution dalam HUT Dinas Pemadam Kebakaran Nasional, Senin, 1 Maret 2021.

Penambahan ini, kata Bobby Nasution, untuk memberikan respon cepat dalam peristiwa kebakaran. Nantinya, akan menargetkan maksimal 15 menit.

Dengan kondisi sekarang, begitu juga dengan peralatan dan semuanya personelnya harus dikasih perhatian

"Kami diberi ketentuan maksimal 15 menit respons waktunya. Target 15 menit, tapi sebelum target itu dicapai masih ada UPT-UPT minimal ditambah 3 lagi," ujarnya.

Bobby mengungkapkan, dalam diskusi bersama Mendagri, untuk memberi perhatian khusus karena sekarang pemadam kebakaran bukan hanya mengurusi memadamkan api. Tapi keselamatan juga penting.

"Dan menunjang kondisi hari ini, pandemi Covid-19 harus bisa beradaptasi dengan kondisi sekarang, begitu juga dengan peralatan dan semuanya personelnya harus dikasih perhatian-perhatian," tuturnya.

Namun, sambung Bobby, yang paling diperlukan adalah kolaborasi. "Dalam menyelesaikan ragam persoalan yang ada di Kota Medan ini, yang paling diperlukan adalah kolaborasi dari semua pihak," ucap menantu Presiden Joko Widodo ini. []

Berita terkait
Tancap Gas, Wali Kota Medan Bobby Nasution Kerja di Hari Libur
Setelah resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman langsung turun ke lapangan.
Tampilan Kahiyang Ayu jadi Ketua Tim Penggerak PKK Medan
Putri Presiden Jokwoi, Kahiyang Ayu resmi menjadi Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kota Medan.
Usai Dilantik jadi Wali Kota Medan, Ini Kata Bobby Nasution
Bobby Nasution didampingi Aulia Rachman menyampaikan fokusnya dalam waktu dekat program vaksinasi di Kota Medan berjalan baik.
0
PM Johnson MenDesak Negara G7 Sepakat Soal Paspor Covid-19
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, ingin KTT G7 yang akan datang, menyepakati perjanjian mengenai paspor vaksinasi Covid-19