Residivis Curanmor Asal Riau Diringkus di Payakumbuh

Seorang residivis kasus pencurian kendaraan bermotor asal Riau diringkus Polres Payakumbuh.
Polisi kembali menangkap EDE, 25 tahun, dalam dugaan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Payakumbuh. (Foto: Tagar/Istimewa)

Payakumbuh - Polisi menangkap seorang residivis berinisial EDE, 25 tahun, dalam perkara kasus dugaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Dia juga pernah ditangkap pada tahun 2017 dan pernah diberi tembakan karena mencoba kabur.

Saat ditangkap pada Selasa, 18 Agustus 2020, warga Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau itu bersembunyi disamping kasur kamar tempat domisilinya.

"Upaya persembunyiannya itu kami ketahui dan langsung kami ringkus," kata Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP Mochammad Rosidi kepada Tagar, Rabu, 26 Agustus 2020.

Rosidi mengatakan, pelaku ditangkap polisi berdasarkan laporan polisi nomor LP/220/VI/2019/Polres Payakumbuh tanggal 9 Juni 2019 dan LP/69/IX/2019/Polsek Kota Payakumbuh tanggal 11 September 2019.

Dia beraksi di sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

"Pelaku juga tersandung kasus yang sama (curanmor) di sini, tepatnya di Balai Panjang Limbukan dan Tanah Sirah, Kota Payakumbuh. Sebelum penangkapan ini, dia juga pernah ditangkap pada tahun 2017 dan pernah diberi tembakan karena mencoba kabur," katanya.

Saat ini, pelaku mendekam di sel tahanan Polres Payakumbuh. Barang bukti yang disita polisi diantaranya satu unit sepeda motor merek Honda Scoopy warna hitam kombinasi merah dengan nomor polisi BA 2543 KL. []



Berita terkait
Polwan Gadungan Pangkat AKBP Diciduk di Payakumbuh
Seorang Polwan gadungan mengaku berpangkat AKBP diringkus Polres Payakumbuh.
Warga Payakumbuh Tewas Terjatuh dari Tower Unand
Seorang warga Payakumbuh, Sumbar terjatuh saat memperbaiki tower jaringan seluler di Perpustakaan Universitas Andalas.
Pengedar Uang Palsu di Payakumbuh Diringkus
Pengedar uang palsu di Payakumbuh diringkus polisi. Dia ketahuan usai memborong HP.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.