UNTUK INDONESIA

Resep Seafood Bakar Jimbaran Chef Yuda Bustara Dijamin Lezat

Berikut Resep seafood bakar Jimbaran ala Chef Yuda Bustara yang wajib kalian coba buat sendiri di rumah.
Seafood bakar Jimbaran ala Chef Yuda Bustara. (Foto:Tagar/Tantri)

Jakarta - Bagi Anda pecinta kuliner, seafood bakar Jimbaran ala Chef tampan Yuda Bustara ini wajib dicoba. Kali ini, Chef Yuda memasak langsung seafood bakar Jimbaran tersebut di Pop-UP Kitchen Modena, Plaza Indonesia lantai 1, pada Jumat, 19 Februari 2021.

Seperti diketahui, kawasan Jimbaran Bali merupakan salah satu sentra sajian seafood yang cukup digemari oleh wisatawan.

Seafood bakar Jimbaran ala Chef Yuda Bustara ini, bisa kalian buat sendiri di rumah dan dijamin rasanya lezat dan memasaknya pun anti ribet. Berikut yang perlu kalian siapkan untuk membuat masakan ini:

Chef Yuda BustaraChef Yuda Bustara membuat seafood bakar Jimbaran langsung di Pop-UP Kitchen Modena, Plaza Indonesia lantai 1, pada Jumat, 19 Februari 2021.(Foto:Tagar/Tantri)

1 orang 1 piece Kerang Madu besar (bisa didapat di Grandlucky)

Lobster besar, 1 orang bisa ½ lobster

1 orang 1 piece cumi, kalo bisa besar

6 lemon buat garnish

2 lembar daun salam

1 batang serai (memarkan)

1 sdt garam

air untuk merebus

Bahan Bumbu:

6 sdm mentega unsalted/ margarine (lelehkan)

1/2 buah bawang bombay (cincang halus)

3 siung bawang putih (cincang halus)

6 sdm saus tomat

1 sdm gula palem atau brown sugar atau gula jawa

2 sdt air jeruk lemon

3 sdm madu

3 sdm saus tiram

Cara memasak:

Didihkan air, daun salam, serai dan garam. Setelah mendidih, Masukkan Seafood. Rebus sampai mendidih, angkat dan buang cangkang yang tidak ada kerangnya.

Chef Yuda BustaraChef Yuda Bustara menggunakan Vacum Blender Modena untuk menghaluskan bumbu masakan Seafood bakar Jimbaran. (Foto:Tagar/Tantri)

Untuk Bumbu, haluskan semua bahan dalam blender dan oleskan kerang saat di bakar atau siram ke atas kerang saat dipanggang. Bakar atau panggang hingga harum dan sajikan. Bagaimana, cukup mudah bukan dalam pembuatannya?

Untuk memblender bumbu, Chef Yuda Bustara menggunakan Vacum Blender Modena yang dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, selain menghaluskan bumbu, juga bisa untuk membuat juice buah, dan lain sebagainya.

Kelebihan vacuum blender Modena ini, adalah tetap menjaga hasil juice buah agar tidak browny atau berubah warna menjadi kecoklatan setelah di juice serta menjaga kandungan vitamin dari bahan yang telah di juice. Sedangkan untuk bahan yang telah dihaluskan, menjadi tahan lebih lama dan tidak cepat basi.

Vacum Blender ModenaVacum Blender Modena. (Foto:Tagar/Modena)

Jika pada blender biasa bahan makanan dilumatkan dalam kondisi terpapar udara sehingga hasilnya mengandung gelembung-gelembung udara, maka pada vacuum blender proses pelumatan dilakukan pada kondisi vakum atau hampa udara.

Cara kerjanya sangat mudah, setelah bahan makanan dimasukkan ke dalam blender jar dan ditutup rapat, mesin akan memulai proses pemvakuman terlebih dulu. Setelah itu, barulah proses pelumatan/penghancuran berlangsung.

Hasilnya, Jus minim oksidasi, jus tercampur rata tanpa layer atau terpisah sari dari seratnya, serta tanpa busa atau gelembung udara. Nutrisi yang dihasilkan pun akan lebih banyak dan terjaga. []

Berita terkait
Resep Rahasia Membuat Kuliner Buntil Nikmat
Buntil adalah salah satu kuliner tradisional khas Jawa, khususnya Jawa Tengah, yang banyak digemari. Berikut resep rahasia membuat buntil nikmat.
Modena Resmikan Gerai Terbaru di Green Lake City Tangerang
MODENA, resmi membuka MODENA Home Center di Green Lake City, Tangerang ada diskon sampai 45% lho.
Ada Jasa Servis Palsu, MODENA Imbau Hubungi Kontak Resmi
Adanya kasus layanan jasa servis palsu yang mengatasnamakan MODENA, MODENA tekankan pelanggan untuk selalu menghubungi kontak resmi.
0
Resep Seafood Bakar Jimbaran Chef Yuda Bustara Dijamin Lezat
Berikut Resep seafood bakar Jimbaran ala Chef Yuda Bustara yang wajib kalian coba buat sendiri di rumah.