Rencana Pemkot Makassar Izinkan Bioskop Buka

Dinas Pariwisata Kota Makassar meminta manajemen bioskop untuk menyiapkan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Pengaturan tempat duduk di bioskop di wilayah Kabupaten Bekasi, Jabar. (Foto: bekasikab.go.id).

Makassar - Pemerintah Kota Makassar berencana akan membuka kembali bioskop. Padahal, sebelumnya selama pandemi Covid-19 di Indonesia harus ditutup, lantaran mencegah penyebaran virus Corona.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan bahwa rencananya bioskop akan kembali dibuka kembali, tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Jadwalnya belum bisa ditentukan, mereka harus mempersiapkan segala sesuatunya dulunya, baru kami akan mengecek kesiapan mereka.

"Pemerintah Kota Makassar memberikan izin 50 persen kursi bioskop dan protokol kesehatan serta sanksi yang mengacu pada perwali 53 tahun 2020," kata Kadis Pariwisata Kota Makassar, Senin, 2 November 2020.

Namun, Rusmayani belum mengetahui kapan persisnya bioskop akan kembali beroperasi. Alasanya, pihak pengelola sebelumnya harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk mencegah penyebaran virus di dalam bioskop nantinya.

Baca juga:

"Jadwalnya belum bisa ditentukan, mereka harus mempersiapkan segala sesuatunya dulunya, baru kami akan mengecek kesiapan mereka. Pekerja dan penontonnya harus tetap menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.

Akan tetapi, kata Rusmayani apabila pengelola bioskop kedapatan tidak menerapkan protokol, maka akan diberikan sanksi yang tegas berupa penutupan sementara.

"Jadi, apabila ada yang tidak sesuai kesepakatan maka akan diberikan teguran dan penutupan sementara. Jadi tidak bisa makan minum didalam bioskop. Kalau ada didapati maka sanksinya bisa penutupan sementara," ucapnya.[]

Berita terkait
Pelaku Bobol Celengan Masjid di Makassar Terekam CCTV
Pelaku pembobol kotak amal Masjid di kawasan Perumnas Antang Kecamatan Manggala Kota Makassar terekam CCTV
Dibubarkan, Pelaku Balap Liar di Makassar Tinggalkan Kendaraan
Pelaku balap liar di Makassar kocar-kacir saat dibubarkan polisi. Salah satunya meninggalkan kendaraannya karena mogok.
Remaja Makassar Tanam Sayuran Hidroponik di Balkon Rumah
Seorang remaja di Kota Makassar mengisi waktu luangnya seusai belajar daring dari rumah dengan menanam sayuran hidroponik di balkon rumahnya.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.