Dibubarkan, Pelaku Balap Liar di Makassar Tinggalkan Kendaraan

Pelaku balap liar di Makassar kocar-kacir saat dibubarkan polisi. Salah satunya meninggalkan kendaraannya karena mogok.
Satu kendaraan bapal liar yang diamankan polisi karena ditinggal lari pemiliknya. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Seorang pelaku balapan liar terpaksa meninggalkan kendaraannya di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, setelah personel Tim Penikam Polrestabes Makassar membubarkan kegiatan yang sangat meresahkan masyarakat, Sabtu 31 Oktober 2020, dini hari.

Aksi balapan liar yang kerap terjadi di Jalan AP Pettarani, sangat mengganggu aktivitas pengendara lainnya sehingga pihak kepolisian yang mendapatkan informasi dari masyarakat kemudian bergerak ke lokasi.

Ada empat unit sepeda motor yang diamankan.

Saat dibubarkan, salah satu pelaku yang mencoba melarikan diri setelah melihat petugas tiba, meninggalkan kendaraannya karena saat dibunyikan kendaraannya mogok.

"Kami membubarkan aksi balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat. Ada empat unit sepeda motor yang diamankan," kata Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda.

Arif Muda menuturkan, di Jalan AP Pettarani kerap dijadikan sebagai arena balapan liar, sehingga mengganggu aktifitas pengendara lainnya.

"Kegiatan ini sangat berbahaya terhadap pengendara lainnya. Kemudian kendaraan tersebut kami serahkan ke piket lantas untuk ditilang," ujarnya.

Sejumlah kendaraan yang ditinggalkan pemiliknya, lantaran kabur melihat petugas yang tiba di lokasi balapan tersebut diamankan ke Mapolrestabes Makassar untuk diberikan sanksi tilang. []

Berita terkait
Polisi Razia Balap Liar dan Knalpot Bising di Sumbar
Polisi juga sempat mencegat salah seorang pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot bising persis di depan rumah Kapolda Sumbar.
Viral Balap Lari Liar, Begini Caranya Digelar
Aksi balap liar pada malam hari menjadi viral di linimasa. Pemuda dan pemudi berkumpul di malam hari untuk balap lari.
Viral Balap Lari Liar di Jalan Pahlawan Semarang
Aksi balap lari liar menggejala di Kota Semarang. Malah digelar di Jalan Pahlawan, tepat di depan Kantor Gubernur Jateng.
0
Kursi Pelatih Real Madrid Panas Muncul Nama Carlo Ancelotti
Pelatih Everton itu bisa menemukan dirinya kembali di Estadio Santiago Bernabeu yang dikaitkan dengan kembalinya Real Madrid yang sensasional