UNTUK INDONESIA
Rencana Iklan di WhatsApp Batal
Rencana Facebook untuk memasang iklan di WhatsApp batal. Tim yang merancang untuk fitur itu sudah sudah dibubarkan.
Aplikasi WhatsApp: (Foto: Tagar/Ilustrasi WhatsApp)

Jakarta - Rencana Facebook untuk memasang iklan di WhatsApp batal. Tim yang merancang untuk fitur itu sudah sudah dibubarkan. Wall Street Journal mengutip sumber yang dirahasiakan melaporkan WhatsApp beberapa bulan lalu sudah membubarkan tim yang dibentuk untuk mengintegrasikan iklan ke platform tersebut. Fitur iklan pun sudah dihapus dari kode di platform WhatsApp. Demikian dikutip dari Antara, Senin, 20 Januari 2020.

WhatsApp juga sempat mengutarakan rencana untuk menaruh iklan di fitur Status, tapi untuk saat ini perusahaan tersebut ingin mencari cara agar bisa menghasilkan uang dari fitur komunikasi bisnis ke pelanggan. 

Layanan WhatsApp menjadi gratis sejak dibeli Facebook pada 2014. Sebelum dibeli Facebook, WhatsApp yang berdiri sejak 2009 mengenakan biaya berlangganan 0,99 dolar per tahun. 

Rencana Facebook untuk memasang iklan di WhatsApp dikabarkan menjadi alasan utama pendiri platform tersebut, Jan Koum dan Brian Acton, hengkang dari perusahaan. []

Berita terkait
WhatsApp Down dan Jumlah Kerugian Mark Zuckenberg
Layanan pesan singkat asal Amerika Serikat (AS), Whatsapp, mengalami gangguan (WhatsApp Down) sepanjang Minggu, 19 Januari 2020 waktu Indonesia.
Tips Mudah Urus Paspor dari WhatsApp
Kantor Keimigrasian berikan cara mudah membuat paspor dari WhatsApp, berikut ulasannya.
WhatsApp Akan Berbayar Setahun Rp 14.000
WhatsApp dikabarkan akan mengenakan tarif alias berbayar kepada penggunanya pada tahun ini.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa 2020 Kabupaten Kendal
Tagar menyajikan jadwal imsak, puasa puasa dan salat lima waktu selama Ramadan 2020 untuk Kabupaten Kendal.