UNTUK INDONESIA
Remaja Bantaeng Nyaris Terpanggang di Rumahnya
Kebakaran menimpa sebuah rumah panggung di Bantaeng, dalam kebakaran tersebut anak pemilik rumah nyaris terpanggang. Ini kronologinya
Kebakaran di Bantaeng menyisakan puing-puing rumah, Selasa 28 April 2020. (Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka)

Bantaeng - Hilman bin Sunu, remaja berusia 16 tahun, nyaris terpanggang, saat si jago merah membakar rumahnya di Kampung Dampang Utara, Kelurahan Gantarangkeke, Kecamatan Gantarang Keke, Bantaeng pada Selasa, 28 April 2020.

Saat kejadian pemilik rumah daeng Sunu, 48 tahun, sedang tidak berada di rumah. Hanya anaknya, Hilman, namun tengah tertidur pulas. Korban baru mengetahui setelah api membesar.

Kejadian sekitar pukul 09.30 wita, kebakaran tersebut diakibatkan arus listrik.

Kasatpol PP dan Damkar Bantaeng, Abdullah menjelaskan, peristiwa itu terjadi diduga akibat arus pendek listrik.

"Kejadian sekitar pukul 09.30 wita, kebakaran tersebut diakibatkan arus listrik, dimana pemilik rumah Sunu sedang tidak ada di rumah, dan yang ada hanya anaknya Hilman Bin Sunu, 16 tahun yang sementara tidur," kata Abdullah dalam pesan WhatsApp yang diterima Tagar, Selasa 28 April 2020.

Alhasil api menghanguskan satu unit rumah panggung hingga rata dengan tanah.

Saat api membesar, lanjut dia, Hilman berlari untuk meminta bantuan. Damkar Bantaeng pun dikerahkan untuk memadamkan api. "Posko induk dikerahkan dua armada dan pos cabang Tompobulu satu armada," jelas Abdullah.

Beruntung pada kebakaran tersebut tak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 65 juta. []

Berita terkait
Pallu Butung, Takjil Favorit Buka Puasa di Bantaeng
Menu olahan pisang ambon itu senantiasa masuk dalam daftar sajian saat berbuka warga Bantaeng, Sulsel.
Operasi Ketupat Selama 37 Hari di Bantaeng
Operasi ketupat 2020 di Bantaeng tak seperti biasanya yang hanya 14 hari, tahun ini, Ops Ketupat bakal berlangsung hingga 37 hari.
Gubernur Sulsel Disemprot Antiseptik di Bantaeng
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama rombongan disemprotkan antiseptik di dalam bilik sterilisasi saat melakukan kunjungan kerja di Bantaeng
0
Main Layang-layang, Pemain Brasil Tewas Kesetrum
Pemain lokal Brasil, Kaio Felipe Santos Silva, mengalami nasib tragis. Dia meninggal karena kesetrum listrik saat bermain layang-layang.