UNTUK INDONESIA
5 Fakta Polemik Reemar Martin dan Netizen Indonesia
Berikut Tagar rangkumkan sederet fakta mengenai polemik di media sosial yang melibatkan Reemar Martin.
Artis Tik Tok asal Filipina Reemar Martin yang ramai diperbincangkan netizen, dalam foto yang diunggah pada Kamis, 23 April 2020 tidak sedikit warganet Indonesia yang ikut berkomentar dalam akun Instagram milik wanita muda itu. (Foto: Instagram/reemar.official18)

Jakarta - Nama Reemar Martin masih menjadi perbincangan hangat oleh warganet Indonesia di berbagai platform media sosial. Hal ini menyusul sejumlah aksi tidak terpuji dari netizen Tanah Air yang menyerangnya dengan komentar bernada bully, serta aksi report akun secara sepihak.

Belakangan, Reemar Martin justru menuai banyak simpati publik lantaran memilih pamit dari media sosial Tik Tok dan Instagram, lantaran tidak ingin polemik yang menyeret namanya itu terus bergejolak dan berkembang menjadi perang ujaran kebencian di internet.

Berikut Tagar rangkumkan sederet fakta mengenai kisruh di media sosial yang melibatkan Reemar Martin:

Reemar MartinArtis Tik Tok asal Filipina Reemar Martin yang ramai diperbincangkan netizen, dalam foto yang diunggah pada Kamis, 23 April 2020 tidak sedikit warganet Indonesia yang ikut berkomentar dalam akun Instagram milik wanita muda itu. (Foto: Instagram/reemar.official18)

1. Asal Filipina

Reemar Martin merupakan seorang influencer di media sosial Tik Tok kelahiran Filipina pada tahun 1999 silam. Meski lahir dan menjadi warga negara Filipina, perempuan yang tahun ini genap berusia 21 itu diketahui tengah tinggal di Australia.

Nama Reemar demikian terkenal dengan konten video khasnya di platform Tik Tok. Ia disebut-sebut memiliki banyak penggemar dari kalangan pria yang berasal dari Indonesia.

Reemar MartinArtis Tik Tok asal Filipina Reemar Martin yang ramai diperbincangkan netizen, dalam foto yang diunggah pada Sabtu, 11 April 2020 tidak sedikit warganet Indonesia yang ikut berkomentar dalam akun Instagram milik wanita muda itu. (Foto: Instagram/reemar.official18)

2. Diserang Netizen Indonesia

Memiliki banyak penggemar dari kalangan pria asal Indonesia, membuat Reemar Martin kena bully akun-akun perempuan yang merasa cemburu kepadanya.

Belakangan, selain mendapatkan ratusan komentar bernada negatif, sejumlah akun media sosial miliknya, yakni akun Twitter @reemar_martin, Instagram @rreemar_, dan akun Tik Tok miliknya pun diserang dengan aksi pelaporan atau report massal dari netizen perempuan asal Indonesia.

Reemar MartinReemar Martin dihujat wanita Indonesia karena digandrungi banyak pria. (Foto: Facebook/rreemartin)

3. Akun Instagram Menghilang

Aksi pelaporan massal yang dilakukan oleh sejumlah warganet tak bertanggung jawab asal Indonesia, membuat akun Instagram milik Reemar, yakni @rreemar_ sempat menghilang lantaran diduga terkena suspend atau penangguhan.

Belakangan, setelah ia membuat akun baru dengan nama @reemar.official18 dan langsung kembali kena bully dari warganet, akun @rreemar_ muncul lagi dari laman pencarian di Instagram.

Reemar MartinArtis Tik Tok asal Filipina Reemar Martin yang ramai diperbincangkan netizen, dalam foto yang diunggah pada Jumat, 17 April 2020 tidak sedikit warganet Indonesia yang ikut berkomentar dalam akun Instagram milik wanita muda itu. (Foto: Instagram/reemar.official18)

4. Polemik Melibatkan Army BTS

Polemik yang diduga berasal dari kecemburuan kaum hawa asal Indonesia, kian kacau setelah munculnya sejumlah akun pembenci Reemar yang mengatasnamakan diri sebagai penggemar grup boyband BTS. Sontak, para fans perempuan asal Filipina itu berbalik menyerang balik dan melakukan aksi report massal ke akun resmi boyband asal Korea Selatan itu.

Namun, situasi mereda setelah para Army dan penggemar Reemar tersadar kalau apa yang terjadi hanya merupakan kesalahpahaman belaka. Meski begitu, sejumlah warganet yang diduga fans fanatik BTS masih terlihat menyematkan komentar negatif di laman media sosial milik Reemar.

Reemar MartinArtis Tik Tok asal Filipina Reemar Martin yang ramai diperbincangkan netizen, dalam foto yang diunggah pada Kamis, 23 April 2020 tidak sedikit warganet Indonesia yang ikut berkomentar dalam akun Instagram milik wanita muda itu. (Foto: Instagram/reemar.official18)

5. Pamit dari Media Sosial

Tidak ingin kisruh dan perang ujaran kebencian terus berlanjut, Reemar dalam cuitannya di media sosial Twitter mengatakan bakal segera menghapus akunmedia sosial miliknya.

Namun begitu, ia menjelaskan bahwa keinginannya untuk mundur dari media sosial bukan karena karena ulah warganet asal Indonesia.

Selain itu, ia juga meminta kepada penggemarnya untuk berhenti menyerang akun boyband BTS. Peremouan 21 tahun itu juga meminta maaf atas segala kekisruhan yang entah kenapa menyeret banyak pihak ke dalam polemik tersebut.

Baca juga: Reemar Martin Dihujat Karena Disukai Pria Indonesia

"Saya lakukan (mundur dari media sosial) agar semua penggemar saya berhenti menyerang bts. Saya tidak tahu bagaimana ini terjadi tetapi saya minta maaf. Dan saya akan menutup akun saya untuk beberapa alasan. Masalah keluarga. Ini tidak terhubung dengan IG dan Facebook saya, jadi tolong hentikan," kata dia dalam bahasa Inggris. []

Berita terkait
Comeback ke Dunia Musik, IU Gandeng Suga BTS
Penyanyi perempuan asal Korea Selatan, IU, dipastikan bakal comeback dengan merilis tembang kolaborasi bersama Suga BTS, pada Mei 2020 mendatang.
Suga Bocorkan Kisi-kisi Pengerjaan Album Baru BTS
Anggota grup boyband BTS, Suga, membocorkan kisi-kisi mengenai detail yang akan ditampilkan The Bangtan Boys dalam album terbaru mereka.
Alasan Nicholas Saputra Tak Unggah Foto Diri di IG
Artis peran Nicholas Saputra, membeberkan alasan mengenai kenapa ia hampir tidak pernah mengunggah foto pribadi ke media sosial Instagram.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.