UNTUK INDONESIA
Cerita Yuki Kato Kena Bully karena Perbedaan Fisik
Artis peran Yuki Kato, bercerita mengenai pengalamannya menjadi korban bully saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar.
Aktris Yuki Kato. (Foto: Instagram/@yukikt)

Jakarta - Artis peran Yuki Kato, bercerita mengenai pengalamannya menjadi korban bully saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Gadis berdarah campuran Indonesia-Jepang itu mengaku pernah dirundung lantaran memiliki wajah berbeda dari teman-temannya.

Pengakuan tersebut diungkap Yuki dalam video conference dalam rangka promosi serial barunya yang berjudul Pretty Little Liars, pada Rabu, 22 April 2020.

"Waktu di SD aku ingat, di sekolah itu yang punya wajah kayak gini, karena aku berdarah Indonesia dan Jepang ya cuma aku doang. Yang lain wajahnya ya Indonesia, semua anak di sekolah itu orang Indonesia jadi aku dibully," kata dia dalam video tersebut.

Yuki mengatakan, saat itu ia tidak terlalu memperdulikan bully-an tersebut. Perempuan kelahiran 2 April 1995 bahkan mengaku tidak malu meski saat itu memiliki wajah dan warna kulit yang berbeda dari teman-temannya.

"Kulit saya berbeda, nama saya berbeda, mereka mengganggapnya namanya aneh. Menurutku, kita semua itu punya keunikan masing-masing dan menurutku justru kita harus merangkulnya," kata bintang film Nikah Yuk itu.

Kendati demikian, Yuki berpesan agar menghindari lelucon atau celaan yang berhubungan dengan fisik orang lain. Pasalnya, kita tidak akan pernah tahu kondisi sebenarnya yang dialami seseorang yang sedang diejek.

Baca juga: Umur 24 Tahun, Yuki Kato Tak Mau Buru-Buru Menikah

Hal ini juga berlaku meski ejekan dilakukan kepada teman dekat atau seseorang yang sudah dikenal dan dalam bentuk gurauan sekali pun.

"Meski itu teman dekat dan itu bagian dari bercanda itu terdengar aneh apalagi kalau yang ngomong orang yang enggak kenal kita seperti. Karena kita enggak pernah tahu, kondisi seseorang sedang seperti apa," kata dia. []

Berita terkait
Krisdayanti Kena Bully, Raul Lemos Pasang Badan
Menanggapi bully kepada Krisdayanti, Raul Lemos memberikan pembelaan dan memasang badan.
Kurt Cobain dan 16 Selebriti Dunia Korban Bullying
Berikut Tagar rangkumkan nama-nama selebriti dunia yang pernah menjadi korban bullying atau perundungan, termasuk nama penyanyi Kurt Cobain.
Marak Bullying, Menteri PPPA: Tanggung Jawab Bersama
Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan perlunya menciptakan lingkungan ramah anak agar bisa menekan aksi Bullying.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.